PSIR Rembang Punya Manajer Baru, Yukk Kita Kenal Lebih Dekat Siapa Sosoknya
Susilo (baju putih), Manajer PSIR Rembang yang baru, bersebelahan dengan pelatih PSIR, Hadi Surento.
Susilo (baju putih), Manajer PSIR Rembang yang baru, bersebelahan dengan pelatih PSIR, Hadi Surento.

Rembang – Tim PSIR Rembang resmi mempunyai Manajer baru, untuk mengawal Laskar Dampo Awang mengikuti gelaran kompetisi Liga 3 Jawa Tengah tahun 2022.

Sosok tersebut adalah Susila Agus Prayetno, pria berusia 47 tahun, warga Desa Sluke Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang yang sehari-hari berprofesi sebagai pengusaha tambang di wilayah Kecamatan Sale, Rembang.

Dalam sesi wawancara dengan Reporter R2B, Jum’at siang (12 Agustus 2022), Susila mengaku tidak pernah mengajukan diri menjadi Manajer PSIR. Namun kebetulan ditawari oleh Ketua Umum PSIR yang juga Wakil Bupati Rembang, M. Hanies Cholil Barro’.

“Kami ditawari pak Ketua Umum untuk memanage dan mengelola PSIR, dengan segala program dan proyeksi anggaran, ya saya bersedia. Prosesnya seperti itu. Sebenarnya sangat singkat sekali, “ kata Susila lewat sambungan telefon.

Ia akhirnya mau menerima tawaran sebagai Manajer PSIR, lebih karena merasa terpanggil sebagai orang asli Kabupaten Rembang, untuk ikut memberikan sumbangsih kepada PSIR yang merupakan tim kebanggaan warga Kabupaten Rembang.

“Saya kebetulan penghobi sepak bola. Saya tidak muluk-muluk, juga bukan untuk mencari popularitas. Tapi karena ingin beri sumbangsih untuk PSIR, mengarungi liga amatir ini, “ tandasnya.

Disinggung soal target, Susila menyatakan untuk sementara ini lolos ke babak 10 besar sampai lolos ke putaran nasional Liga 3.

“Di dunia olahraga, harus optimis, tanpa mengesampingkan analisa rasional, “ imbuh Susila.

Meski materi pemain, kebanyakan mengandalkan kekuatan pemain lokal Kabupaten Rembang, namun ia percaya dengan potensi yang ada, akan mempersembahkan hasil terbaik.

“Kami memang belum sempat melihat lebih rinci komposisi pemain. Tapi para pemain yang dimanage coach Hadi Surento ini, saya melihat mayoritas pemain lokal, “ bebernya.

Pria lulusan SMP N I Sluke dan STM Negeri Rembang (sekarang SMK N I Rembang) tahun 1991/1992 ini memohon doa dan dukungan masyarakat, sehingga tim PSIR Rembang nantinya akan lebih berprestasi di ajang Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah.

“Mohon do’anya ya, semoga perjalanan tim PSIR dilancarkan, “ pungkas Susila.

Ketua Umum PSIR Rembang, M. Hanies Cholil Barro’ membenarkan penunjukan tersebut. Menurutnya, hal itu sudah dikomunikasikan dengan Bupati Rembang.

“Ya benar mas. Dasarnya adalah hasil diskusi dengan pak Bupati sebagai pemilik klub, kami akhirnya menunjuk Susilo Agus Prayetno, ” kata Gus Hanies.

Sebelumnya, pada musim kompetisi tahun 2021 lalu, PSIR Rembang diawaki Manajer Freddy Yuwono, seorang pengusaha pengolahan ikan, warga Desa Sumberejo, Rembang. (Musyafa Musa).

News Reporter

1 thought on “PSIR Rembang Punya Manajer Baru, Yukk Kita Kenal Lebih Dekat Siapa Sosoknya

Tinggalkan Balasan