Berjuang Agar Bisa Selamat, Korban Sempat Meraih Kaki Rekannya
Polisi bersama anggota TNI mengecek TKP embung Desa Babak Tulung Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Sabtu (21/05).
Polisi bersama anggota TNI mengecek TKP embung Desa Babak Tulung Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Sabtu (21/05).

Sarang – Seorang anak meninggal dunia di embung Desa Babak Tulung, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Sabtu (21 Mei 2022) sekira pukul 11.00 Wib.

Berdasarkan data olah TKP Polsek Sarang, korban yang berusia 7 tahun, warga desa setempat, setelah sepulang sekolah, memancing ikan ke embung pertanian, bersama sekira 10 orang temannya.

Tiba-tiba korban terjatuh ke dalam embung. Yang bersangkutan sempat berusaha berenang, ingin meraih kaki salah satu temannya yang berada di tebing perengan embung.

Sempat berhasil, namun terlepas, karena rekannya juga ikut tercebur ke embung. Saat rekannya bisa renang dan naik ke atas, korban tenggelam.

Kapolsek Sarang, AKP Pujiono melalui Kanit Reskrim Polsek Sarang, Aiptu Zaenal Abidin menjelaskan ada pula rekannya yang berupaya menjulurkan kayu, tapi korban sudah terlanjur tenggelam.

Setelah itu, rekan korban memutuskan meminta tolong kepada masyarakat sekitar. Warga yang datang, kemudian menyelam ke embung sedalam 2 Meter itu, akhirnya berhasil menemukan korban.

“Korban langsung dibawa ke Puskesmas terdekat, namun nyawanya tidak tertolong, “ tuturnya.

Aiptu Zaenal Abidin menambahkan hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Keluarga korban menerimakan kejadian itu sebagai musibah dan sebab kematian sudah jelas, sehingga menolak autopsi.

“Hasil koordinasi kami dengan perangkat desa, sebenarnya sudah ada langkah-langkah antisipasi, agar warga tidak bermain-main di sekitar embung. Hanya saja tanpa sepengetahuan, anak-anak bermain ke situ, “ kata Aiptu Zaenal.

Setelah dari Puskesmas Sarang, korban selanjutnya dibawa ke rumah duka, untuk dimakamkan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan