Penataan Infrastruktur, Hadapi Banyak Tantangan
Wakil Bupati Rembang, Mukhamad Hanies Cholil Barro’ saat memberikan pengarahan dalam apel pagi di Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang. (Foto atas) Pengguna jalan melintas di jalan dan jembatan Desa Ngadem, Rembang.
Wakil Bupati Rembang, Mukhamad Hanies Cholil Barro’ saat memberikan pengarahan dalam apel pagi di Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang. (Foto atas) Perbaikan ruas jalan di Kabupaten Rembang.

Rembang – Pihak Pemerintah Kabupaten Rembang mengakui banyak sekali tantangan dalam penataan infrastruktur kedepan.

Wakil Bupati Rembang, Mukhamad Hanies Cholil Barro’ saat apel pagi di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang, hari Jum’at (14 Januari 2022) menjelaskan salah satu visi misi Rembang Gemilang adalah infrastruktur jalan dan jembatan yang terkoneksi.

Menurutnya, tantangan tidak hanya soal anggaran, tetapi bagaimana perencanaan yang efisien, melaksanakan program dengan tepat dan pengawasan yang ketat.

“Di kesempatan kali ini saya ingin mengingatkan harapan saya kedepan, agar bapak ibu di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang, bisa mengatasi tantangan-tantangan tersebut. Melaksanakan semua program dengan baik dan bertanggung jawab, “ tandasnya.

Wakil Bupati mengingatkan dalam pembangunan tidak semua sesuai dengan konsep tata ruang. Maka hal itu harus diperhatikan, supaya jangan melenceng dari tata ruang. Ia mengarahkan agar pegawai terjun langsung ke lapangan, sehingga tepat dalam mengambil keputusan.

“Jika infrastruktur baik, maka pasti kita bisa mengungkit daya saing, “ kata Wakil Bupati.

Sebagai gambaran, berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang dalam rencana kerja pemerintah daerah 2021, panjang jalan kabupaten mencapai 642,8 kilo meter. Jalan dalam kondisi baik 59,06 %, kondisi sedang 20 %, jalan rusak ringan 9,08 % dan jalan rusak berat 11,86 %.

Sedangkan jumlah jembatan yang menjadi kewenangan Pemkab Rembang sebanyak 126. Untuk jembatan dengan kondisi baik 112 unit atau 89 %. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *