PKB Rembang Rapatkan Barisan, Rumah Kader Di Setiap Dukuh
Musancab DPAC se Kabupaten Rembang, Minggu (11/12). Kegiatan ini berlangsung serentak di Jawa tengah.
Musancab DPAC PKB se Kabupaten Rembang, Minggu (11/12). Kegiatan ini berlangsung serentak di Jawa tengah.

Rembang – Menghadapi Pemilu 2024, jajaran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rembang semakin merapatkan barisan.

Saat forum Musyawarah Anak Cabang Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PKB se-Kabupaten Rembang di Gedung Serba Guna Desa Dasun, Kecamatan Lasem, hari Minggu (11/12), Ketua DPC PKB Kabupaten Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ mengatakan salah satu upaya adalah pemetaan Caleg Pemilu 2024.

Mereka yang sudah terjaring, bisa lebih aktif melakukan kegiatan rutin di luar agenda politik, bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Hal ini menjadi salah satu rekomendasi dari DPW PKB Jateng, mengacu hasil asesmen dan koordinasi beberapa waktu lalu, “ tutur pria yang biasa disapa Gus Hanies ini.

Menurut Gus Hanies, pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Kerja Cabang yang berlangsung di Pesantren Musthofawiyyah, Desa Sridadi Kecamatan Rembang, 19 Oktober 2021 lalu.

Ia berharap melalui Musancab, akan tersusun pengurus baru yang solid, sekaligus memunculkan inovasi demi gerak cepat mesin partai.

“Kami targetkan terbentuk rumah kader di masing-masing dukuh, “ tandasnya.

Gus Hanies yang juga Wakil Bupati Rembang ini menyadari dalam setiap kontestasi, ada pihak yang merasa puas dan kecewa. Ia mengajak untuk tetap bersatu, demi kebesaran PKB.

“Saya mewakili seluruh pengurus DPC, mohon maaf, dan mengajak kepada seluruh pihak untuk bersatu. Program kami bisa didukung oleh seluruh DPAC, dengan target memiliki ketua DPRD Kabupaten Rembang tahun 2024, “ imbuh Gus Hanies.

Sementara itu, anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Jawa Tengah, Muh Zen menyampaikan penataan struktur partai hingga tingkat ranting atau desa merupakan amanat dari Muktamar PKB di Bali. Sasaran pokoknya, mematangkan kader penggerak partai.

“Restrukturisasi partai itu penting guna menyongsong persiapan Pemilu 2024. Tujuannya menggairahkan kembali, menyemangati kembali sekaligus membuat prioritas program kinerja, ” ucap Zen. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *