Ada Apa ?? Kapolres Turun Langsung Pasang Bendera Merah Putih Di Atas Perahu Nelayan
Kapolres Rembang menyerahkan paket Sembako dan memasang bendera merah putih di atas perahu nelayan, hari Senin (22/11).
Kapolres Rembang menyerahkan paket Sembako dan memasang bendera merah putih di atas perahu nelayan, hari Senin (22/11).

Rembang – Bendera merah putih yang terpasang di perahu maupun kapal nelayan menjadi perhatian jajaran Satuan Polisi Air Polres Rembang. Apalagi sebagian dari bendera tersebut mulai kusam warnanya, bahkan ada yang sudah robek.

Petugas Satpolair Polres Rembang, hari Senin (22 November 2021) membagikan bendera merah putih kepada para nelayan, untuk dipasang ke perahu dan kapal. Kegiatan tersebut guna menyambut HUT ke-71 Polisi Air Dan Udara (Polairud) yang jatuh setiap tanggal 01 Desember.

Kapolres Rembang, AKBP Dandy Ario Yustiawan datang langsung ke kawasan Sungai Karanggeneng, yang menjadi lokasi tambatan perahu dan kapal nelayan. Didampingi sejumlah perwira Polres, Dandy menyerahkan bendera merah putih dan paket Sembako. Kapolres secara simbolis juga memasang bendera merah putih di atas perahu nelayan.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Polairud, “ kata Kapolres.

Kapolres menekankan bahwa pemasangan bendera merah putih menjadi bentuk rasa nasionalisme. Ia juga mengimbau kaum nelayan untuk selalu waspada ketika melaut, utamanya pada saat cuaca buruk.

“Bendera yang sobek-sobek, mohon diganti ya pak. Kalau berangkat melaut, jangan lupa berdo’a. Utamakan keselamatan dan selalu ingat keluarga di rumah, “ imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Polair Polres Rembang, AKP Sukamto menuturkan selain membagikan bendera merah putih dan paket Sembako, pihaknya juga melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dan donor darah.

“Bertambahnya usia Polairud, semoga selalu memberikan manfaat untuk masyarakat, “ ujarnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *