Bermain Ke Sungai Di Hari Libur : Dua Anak Tenggelam, 1 Meninggal Dunia
Petugas medis memeriksa kondisi jenazah korban tenggelam, Minggu (21/11).
Petugas medis memeriksa kondisi jenazah korban tenggelam, Minggu (21/11).

Sulang – Dua orang anak tenggelam di sungai Desa Pedak, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, Minggu siang (21 November 2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Seorang anak berhasil diselamatkan inisial D dari Desa Sumberejo – Rembang, sedangkan 1 anak lainnya, sebut saja V dari Gayam – Pulo, Rembang meninggal dunia. Korban meninggal dunia kisaran usia 13 tahun dan masih duduk di bangku SMP.

Kepala Desa Pedak, Kecamatan Sulang, Nasuhah mengatakan berdasarkan keterangan saksi korban selamat, semula mereka datang ke sungai Desa Pedak, dengan tujuan untuk bermain.

Saat V mengajak mandi, D sempat menolak, karena khawatir dengan kondisi sungai yang cukup dalam. Namun karena terus diajak, akhirnya mau mandi.

Begitu keduanya masuk sungai, ternyata berada di titik cukup dalam. V dan D tenggelam, seraya berteriak-teriak meminta tolong.

Juri, seorang perangkat desa setempat kebetulan melintas di dekat TKP, seusai pulang dari sawah. Juri menolong D, kemudian dievakuasi menuju pinggir sungai. D baru menceritakan ada 1 rekannya yang tenggelam, sehingga Juri kembali lagi ke TKP untuk melakukan pencarian.

“Setelah nyari nggak ketemu, pak Juri ini datang ke rumah saya, untuk melaporkan kejadian ada anak tenggelam, “ ungkapnya.

Warga lain juga ikut membantu mencari, hingga akhirnya korban V bisa ditemukan. Namun kondisinya sudah meninggal dunia.

“Saat saya sampai lokasi, korban yang meninggal dunia sudah ditemukan, “imbuhnya.

Nasuhah membenarkan pada hari libur, anak-anak dari luar kampung sering datang bermain ke sungai Desa Pedak. Biasanya mereka memilih cekdam untuk mandi, karena agak dangkal. Namun untuk kejadian anak tenggelam, posisinya agak jauh dari lokasi cekdam, dengan kedalaman antara 1,5 – 2 Meter.

“Ini masih atasnya cekdam, perkiraan ya 50 an meter, “ terang Kades.

Setelah menerima laporan, anggota Polsek Sulang turun ke lokasi kejadian, untuk menggelar olah TKP dan meminta keterangan para saksi.

Jenazah korban selanjutnya dibawa menuju RSUD dr. R. Soetrasno Rembang. Hasil visum, menunjukkan korban meninggal dunia murni karena tenggelam dan tidak ada indikasi kekerasan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *