Muaythai Hadapi Porprov, Jaring Atlet Dengan Dua Cara
Ketua Pengcab Muaythai Kabupaten Rembang, Musyafa Musa memantau latihan bersama, di kawasan Stadion Krida Rembang, Minggu (17/10).
Ketua Pengcab Muaythai Kabupaten Rembang, Musyafa Musa memantau latihan bersama, di kawasan Stadion Krida Rembang, Minggu (17/10).

Rembang – Pengurus Cabang Olahraga Muaythai Kabupaten Rembang menjajaki kerja sama dengan sejumlah cabang olahraga lain, untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah.

Ketua Pengcab Muaythai Kabupaten Rembang, Musyafa Musa menjelaskan pihaknya pada tahap awal berkomunikasi dengan cabang olahraga kick boxing dan tinju, untuk saling bertukar informasi, terkait bibit-bibit potensial yang layak diproyeksikan menjadi atlet Muaythai.

Kedepan ia akan melanjutkan safari komunikasi dengan cabang olahraga bela diri lainnya. Musa beralasan saat ini sedang berupaya menambah atlet Muaythai, sebagai bagian dari regenerasi.

“Ada beberapa atlet yang sudah masuk ke dunia profesional atau sudah bekerja di luar daerah, sehingga harus ada generasi penerus. Ternyata dari pembicaraan tadi, muncul info-info tentang atlet yang siap diarahkan untuk Muaythai. Ini cara yang pertama, “ tuturnya di sela-sela memantau latihan bersama di kompleks Stadion Krida Rembang, Minggu siang (17 Oktober 2021).

Musa menambahkan atlet-atlet baru hasil penjaringan tersebut nantinya akan dikumpulkan, untuk diseleksi lagi. Setelah dinyatakan lolos seleksi, baru mengikuti program pemusatan latihan. Pengcab Muaythai berkomitmen mengoptimalkan potensi lokal Kabupaten Rembang.

“Cara kedua, akan kita jadwalkan seleksi atlet secara terbuka. Nanti siapapun bisa ikut, tidak hanya dari klub Muaythai. Peserta dari beragam latar belakang olahraga bela diri, ndak masalah, monggo. Asal niat dan kemauan kuat, soal ketrampilan bisa dipoles pelatih, “ imbuh Musa.

Saat ini jadwal Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah masih simpang siur, apakah tetap berlangsung tahun 2022, namun mundur bulannya di bulan November atau mundur hingga tahun 2023 mendatang.

Jika Pati Raya jadi ditunjuk sebagai tuan rumah, Kabupaten Rembang merupakan tuan rumah cabang olahraga Muaythai. Tempat pertandingan, rencananya di Gedung Haji Rembang. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *