Pandemi Belum Usai, Bupati Ungkap Peran Strategis TNI
Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyerahkan potongan kue HUT TNI ke-76 kepada Komandan Kodim Rembang, Letkol Donan Wahyu Sejati, Selasa (05/10).
Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyerahkan potongan kue HUT TNI ke-76 kepada Komandan Kodim Rembang, Letkol Donan Wahyu Sejati, Selasa (05/10).

Rembang – TNI memiliki posisi strategis dalam membantu Pemerintah Kabupaten Rembang, untuk mempercepat pemulihan pada masa pandemi Covid-19.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyampaikan masalah tersebut di sela-sela peringatan HUT TNI ke-76, hari Selasa (05 Oktober 2021). Ia menilai TNI bersama Polri dan pihak terkait lainnya telah memberikan andil yang luar biasa, karena masyarakat perlu terus didorong oleh TNI/Polri.

Contohnya, kepatuhan protokol kesehatan, TNI tak kenal lelah memberikan edukasi kepada masyarakat agar memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, sehingga angka kasus aktif di Kabupaten Rembang saat ini semakin menurun drastis.

“Meski semua pihak memiliki peran masing-masing, dalam hal ini peran TNI luar biasa. Kita bergerak bersama-sama, “ tutur Bupati.

Sementara itu Komandan Kodim 0720 Rembang, Letkol Kav Donan Wahyu Sejati menjelaskan HUT TNI ke-76 diisi dengan beragam kegiatan sosial. Mulai membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di SMK N II Rembang, anjang sana ke kediaman para veteran, warakawuri (isteri purnawirawan yang suaminya sudah meninggal dunia-Red), kegiatan KB dan donor darah.

“Khusus KB dan donor darah berlangsung di lokasi TMMD di Desa Trembes Kecamatan Gunem. Untuk anjang sana kita jalan muter mas, “ terang Donan.

Letkol Donan mendorong supaya momentum HUT TNI ke-76 menjadi sarana bagi jajarannya untuk lebih sinergis, menopang program pemerintah. Disamping masalah keamanan dan kedaulatan negara, tetapi yang paling pokok belakangan ini adalah membantu pemulihan pandemi Covid-19.

“Tadi sudah digelar upacara secara virtual di rumah dinas Bupati Rembang. Belum diadakan upacara skala besar, karena pandemi belum usai, “ pungkasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *