Ditanya Urus Izin Melaut Apakah Perlu Tunjukkan Surat Vaksin, KASAL Beri Tanggapan
KASAL Laksamana Yudo Margono bersama Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas memantau vaksinasi di Pelabuhan Tasikagung, Rembang, Senin (27/09).
KASAL Laksamana Yudo Margono bersama Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas memantau vaksinasi di Pelabuhan Tasikagung, Rembang, Senin (27/09).

Rembang – Ketika nelayan mengurus izin untuk pergi melaut, apakah kartu vaksin menjadi salah satu syarat ?

Pertanyaan tersebut dilontarkan wartawan, ketika Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, memantau kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim di Pelabuhan Tasikagung, Rembang, Senin siang (27 September 2021).

Yudo Margono menjelaskan perizinan melaut melibatkan sejumlah pihak, tergantung kebijakan instansi masing-masing. Namun ia berharap nelayan segera vaksin, untuk mempermudah berbagai macam urusan.

“Saya kira sekarang semuanya sudah kita terapkan, bahkan orang mau naik kereta api saja harus sudah vaksin. Jadi tidak hanya untuk surat-surat perizinan melaut saja, “ ujarnya.

Laksamana Yudo Margono menambahkan Serbuan Vaksinasi Maritim di Pelabuhan Tasikagung, sasarannya mencapai 1.100, meliputi masyarakat nelayan, warga umum dan kalangan pelajar.

“Kalau tidak selesai hari ini, akan kita lanjutkan sampai selesai, karena antusias masyarakat sangat banyak, “ kata KSAL.

Dengan serbuan vaksinasi, Yudo berharap percepatan pemulihan ekonomi masyarakat bisa lekas tercapai.

“Kalau masyarakat sehat, bisa melaut sesuai dengan pekerjaan di sini, biar pemulihan ekonomi nasional lebih cepat, “ pungkasnya.

Kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut didampingi Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang juga Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor. Selama serbuan vaksinasi di Pelabuhan Tasikagung, GP Ansor turut membantu TNI Angkatan Laut. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *