Menambah Daftar Panjang Tokoh Muda, Gus Umam Punya Waktu 20 Hari
Zaimul Umam (tengah) di sela-sela kegiatan Muscab PPP Kabupaten Rembang.
Zaimul Umam (tengah) di sela-sela kegiatan Muscab PPP Kabupaten Rembang.

Rembang – Setelah menjadi Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang periode 2021 – 2026, Zaimul Umam (Gus Umam), mempunyai PR untuk membentuk pengurus yang baru.

Adik dari ulama Gus Baha ini, Selasa pagi (07 September 2021) mengatakan tim formatur yang bertugas menyusun kepengurusan ada 5 orang. Selain dirinya, terdapat pula perwakilan dari pengurus pusat, provinsi dan 2 orang perwakilan pengurus kecamatan (PAC).

Tim Formatur ini mempunyai waktu 20 hari, guna menyelesaikan data personil kepengurusan tersebut.

“Saya sudah langsung konsolidasi internal. Khusus kepengurusan ini, kita juga harus menyesuaikan nomenklatur baru yang ditetapkan DPP PPP mas, “ terangnya.

Ditanya posisi Bupati Rembang, Abdul Hafidz apakah akan masuk lagi ke dalam struktur kepengurusan, mengingat sebelumnya Hafidz menempati Sekretaris DPC PPP, Gus Umam menanggapi semua masih digodok oleh tim formatur.

“Termasuk posisi sekretaris, masih dimatangkan tim formatur. Pada saatnya nanti, kami umumkan, “ imbuh Gus Umam.

Dihubungi terpisah, politisi PPP yang juga Ketua DPRD Rembang, Supadi optimis di bawah kendali tokoh muda, Gus Umam, PPP kedepan akan lebih baik.

“Saya mendukung atas terpilihnya Gus Umam dan siap membantu demi kebesaran PPP. Gus Umam ndak ada masalah, meski anak muda, tapi pemikirannya kan seperti orang tua. Kita yang tua-tua tinggal mendorong dari belakang, semoga sukses, “ kata Supadi.

Terpilihnya Gus Umam memimpin partai dengan peraih kursi terbanyak di DPRD Rembang (10 kursi_Red), sekaligus menambah panjang deretan tokoh-tokoh muda yang memimpin partai politik di Kabupaten Rembang.

Mulai Agus Sutrisno yang mengawaki PKS, kemudian Asrori menahkodai Gerindra, Anjar Krisniawan memimpin Partai Golkar dan Mochamad Hanies Cholil Barro’ menduduki Ketua DPC PKB. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *