Bocoran Pelatih PSIR, Nama-Nama Pemain Senior Yang Sudah Lolos Tanpa Seleksi
3 Asisten pelatih PSIR Rembang, mengawal jalannya seleksi pemain di Stadion Krida Rembang.
3 Asisten pelatih PSIR Rembang, mengawal jalannya seleksi pemain di Stadion Krida Rembang.

Rembang – Pelatih PSIR Rembang, Hadi Surento menyampaikan 5 orang pemain senior secara otomatis akan masuk squad PSIR, tanpa harus mengikuti proses seleksi.

Hadi Surento, Kamis siang (02 September 2021) menjelaskan pihaknya memilih berdasarkan kualitas kemampuan dan kebutuhan tim.

Menurutnya, sudah ada 4 pemain senior masuk kerangka tim, masing-masing Koko Hartanto dari Lasem posisi striker, Effendi “bendhot” dari Waru – Rembang posisi striker, kemudian Muslimin warga Dusun Kalipang Desa Sidomulyo Kecamatan Kaliori menempati posisi gelandang dan Choirun Nasichin warga Desa Mojokerto Kecamatan Kragan, juga biasa di posisi gelandang.

Sedangkan 1 nama pemain senior lainnya, masih disimpan oleh tim pelatih, karena sejumlah pertimbangan.

“Dipilihnya 5 pemain senior, karena batasan regulasi kompetisi. Tinggal mencarikan pendamping-pendampingnya. Khusus Muslimin dan Nasichin rencananya kami proyeksikan untuk lini belakang, karena di Rembang minim pemain senior di lini belakang, “ tutur Hadi Surento.

Hadi menimpali pada seleksi pemain PSIR hari kedua, Rabu sore, terdapat 10 orang pemain yang melamar. Selain itu, 2 pelamar dari luar daerah yakni 1 posisi gelandang dari Surabaya dan 1 posisi kiper dari Cilacap. Untuk pelamar luar daerah masih terus dipantau. Kalau nanti dianggap layak bergabung, tinggal negosiasi antara pemain dengan manajemen.

“Yang luar daerah satu dua hari ini kita pantau. Finalnya Sabtu sore besok mas, ketika seleksi ditutup. Lha yang pemain lokal sudah lolos, juga terus masuk tiap sore untuk menjalani seleksi. Nanti baru dikerucutkan menjadi 25 pemain, “ imbuhnya.

Selama seleksi pemain, Hadi Surento dibantu oleh 3 orang Asisten pelatih, yakni Suprapto, Johan dan Nanang Hermawan (pelatih kiper).

Jika mengacu jadwal dari penyelenggara kompetisi, rencananya pendaftaran pemain dan official tim dibuka antara tanggal 18 – 25 September 2021. Sedangkan kick off Liga 3 mulai bergulir 02 Oktober 2021. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *