Semakin Menguat, Targetkan 200 Tanda Tangan Dukungan Dari Para Tokoh
Perwakilan berbagai elemen dan tokoh ulama mendeklarasikan #RembangBersihPekat di Lasem.
Perwakilan berbagai elemen dan tokoh ulama mendeklarasikan #RembangBersihPekat di Lasem.

Rembang – Sejumlah tokoh ulama mendukung gerakan Rembang Bersih Pekat (penyakit masyarakat).

Dalam dokumen surat pernyataan dukungan, ulama Lasem Gus Ahfas Hamid dan ulama dari Sarang Gus Idror Maimoen Zubair turut membubuhkan tanda tangan.

Surat pernyataan itu berisi dukungan kepada Pemkab dan semua unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), untuk membersihkan segala bentuk penyakit masyarakat, seperti prostitusi, Miras dan perjudian.

Maka perlu diterbitkan regulasi yang mengatur khusus tentang masalah tersebut. Tujuannya, agar penyakit masyarakat tidak semakin merebak dan merusak mental generasi muda.

Bahkan Gus Ahfas dan Gus Idror menghadiri langsung kegiatan deklarasi #RembangBersihPekat di Pondok Pesantren Al Fakhriyyah Desa Sumbergirang, Kecamatan Lasem, tanggal 25/08 lalu. Tidak hanya ulama, tetapi juga berbagai elemen masyarakat ikut menghadiri forum tersebut.

“Rembang Bersih Pekat, sikat. Rembang Bersih Pekat, sikat. Alfatehah, “ seru para tokoh bersama-sama.

Setelah deklarasi, gabungan organisasi dari banyak kalangan ini akan memasang banner di titik-titik rawan maksiyat dan menyebarkan tanda tangan pernyataan dukungan kepada 200 tokoh di Kabupaten Rembang.

Mereka mengatasnamakan Presidium Rembang Bersih Pekat, siap mengawal pembuatan Peraturan Daerah (Perda). (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *