Bagi Daging Qurban Door To Door, Puncak Harlah PKB Digelar Virtual
Pengurus DPC PKB menggelar tahlil dan do’a bersama di makam KH Cholil Bisri. (Foto atas) Sapi hewan qurban siap disembelih.
Pengurus DPC PKB menggelar tahlil dan do’a bersama di makam KH Cholil Bisri. (Foto atas) Sapi hewan qurban siap disembelih.

Rembang – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Rembang menggelar pembagian daging qurban, langsung turun ke rumah-rumah warga (door to door).

Ketua DPC PKB Kabupaten Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’, hari Jum’at (23 Juli 2021) menjelaskan langkah tersebut untuk mencegah kerumunan, di tengah masa pandemi Covid-19.

Hanies yang juga Wakil Bupati Rembang ini menyebut pihaknya menyembelih seekor sapi dan 8 ekor kambing pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah ini.

“Pembagian door to door sesuai anjuran pemerintah, untuk mencegah kerumunan. Pembagian berlangsung di semua daerah pemilihan (Dapil), untuk pemerataan, “ terangnya.

Hanies menambahkan penyaluran daging qurban tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Lahir ke-23 PKB yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Pengurus PKB juga mengadakan tahlil dan do’a bersama di makam KH Cholil Bisri, ulama sekaligus inisiator pendiri PKB di Makam Kabongan Kidul, Rembang, Kamis malam (22/07).

“Tahlil diikuti terbatas oleh perwakilan Dewan Syuro, pengurus tanfidz dan anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD. Kita laksanakan sesuai protokol kesehatan, “ imbuh Hanies.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB, Maslichan menyatakan pembagian daging qurban, serta beberapa kegiatan sosial lain yang langsung menyentuh ke warga, menjadi ikhtiar partainya untuk meringankan beban masyarakat, terutama di masa pandemi seperti sekarang.

“Puncak Harlah ke-23 PKB digelar seremonialnya oleh DPP secara virtual pada Jum’at sore (23/07), “ ucapnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *