Keren!!! Kelas Olahraga, Satu-Satunya Di Kab. Rembang
SMA N 3 Rembang membuka kelas olahraga.
SMA N 3 Rembang membuka kelas olahraga.

Rembang – Untuk kali pertama di Kabupaten Rembang ada kelas khusus olahraga yang dibuka oleh satuan pendidikan SMA, dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2021 ini.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menunjuk SMA N 3 Rembang, guna menjalankan program tersebut.

Kepala SMA N 3 Rembang, Sukarno menjelaskan pihaknya menyiapkan kapasitas 36 anak di kelas olahraga. Sampai Selasa pagi (25 Mei 2021) sudah ada 29 anak yang mendaftarkan diri.

Solusi Keluhan Lambung

“Kalau minimalnya 20 anak, “ ungkapnya.

Pada hari Senin (24/05) sebenarnya menjadi hari terakhir pendaftaran. Tapi pihaknya masih memberikan toleransi waktu perpanjangan, supaya kuota 36 anak dapat terpenuhi 100 %.

Soal sarana pra sarana penunjang, menurutnya di SMA N 3 Rembang sudah terdapat lapangan bulu tangkis, futsal, sepak bola, bola volli, volli pantai dan basket. Untuk cabang olahraga yang belum terfasilitasi sarananya, pihak sekolah bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) maupun induk cabang olahraga.

“Kita sudah komunikasi dengan KONI. Bahkan yang bidang sepak bola, kita juga sudah connect dengan klub di Bencili (Kebonagung-Sulang) dan Ketanggi, “ beber Sukarno.

Sukarno menambahkan meski kelas olahraga, namun mereka menginduk di jurusan IPS. Nantinya akan dievaluasi setahun kedepan. Jika ternyata peminatnya banyak, akan dibuka pula kelas olahraga jurusan IPA.

“Jenis pelajarannya ya sama. Bukan kok materinya olahraga semua, “ ujarnya.

Yang jelas, kelas olahraga ini untuk mewadahi anak-anak berprestasi di bidang olahraga, tanpa terganggu aktivitas pembelajarannya di pendidikan formal.

“Misal anak ikut training center (TC) 1 atau 2 Minggu, pembelajaran bisa lewat daring atau modul-modul yang bisa diselesaikan siswa, tanpa harus belajar tatap muka. Jadi lebih fleksibel, “ terang Sukarno.

Setelah pendaftaran, siswa dijadwalkan mengikuti tes fisik dan tes bakat olahraga, mulai hari Kamis (27/05). Pengumuman lolos tidaknya siswa masuk kelas olahraga, disampaikan pada tanggal 03 Juni 2021.

Tahapan pendaftaran di kelas olahraga ini memang jauh lebih awal, dibandingkan pendaftaran reguler jenjang SMA sederajat yang baru akan dimulai tanggal 21 Juni 2021. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *