NU Care Lazisnu Lasem Pilih Negara Ini, Untuk Menitipkan Bantuan Pengungsi Palestina
Ketua NU Care Lazisnu Lasem, Abdullah Hamid menerima bantuan untuk pengungsi Palestina, dari pengurus Fatayat Sluke.
Ketua NU Care Lazisnu Lasem, Abdullah Hamid menerima bantuan untuk pengungsi Palestina, dari pengurus Fatayat Sluke.

Lasem – Sumbangan dana dari masyarakat untuk “Peduli Palestina” terus mengalir dan diterima oleh NU Care Lembaga Amil Zakat Infak Dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Lasem.

Ketua NU Care Lazisnu Lasem, Abdullah Hamid, Jum’at sore (21 Mei 2021) mengatakan aksi tersebut merupakan spontanitas jemaah yang merasa prihatin terhadap penderitaan saudara mereka sesama muslim di Palestina, akibat dibombardir oleh tentara Israel.

Warga mendatangi pengurus NU Care Lazisnu Lasem di belakang Masjid Jami’ Lasem, guna menyerahkan bantuan berupa uang tunai. Selanjutnya, bantuan tersebut diteruskan kepada pihak NU yang memiliki sekretariat di Yordania.

“Kami tidak woro-woro sebelumnya ya. Kebetulan NU Care Lazisnu Lasem sebatas menyampaikan baru saja mengirimkan bantuan ke sana, sebagai bentuk akuntabilitas pertanggungjawaban anggaran. Eh ternyata setelah tahu, banyak yang ingin menitipkan bantuan, “ bebernya.

Abdullah menambahkan dipilihnya Yordania untuk meneruskan bantuan, karena kebetulan lokasinya berdekatan dengan Palestina, sehingga akan memudahkan penyaluran.

Pihaknya juga turut mendo’akan peristiwa mencekam yang kerap dialami warga Palestina, bisa berangsur-angsur mereda.

“Infonya bantuan yang sudah sampai sana, akan dikumpulkan secara kolektif dulu dan akan diserahkan tanggal 26 Mei mendatang. Semoga bantuan dari kami, bisa meringankan beban mereka, “ imbuh Abdullah.

Karena masih ada waktu, masyarakat yang ingin mendonasikan bantuan bagi pengungsi Palestina, bisa dikirimkan melalui nomor rekening Bank Mandiri No. 184-00-1926-08-17 atas nama NU Care Lazisnu Lasem.

“Semata-mata ini demi misi kemanusiaan, “ tandasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *