Pemudik Semakin Meningkat, Polisi Putar Balik 2 Bus
Bus diputar balik oleh aparat kepolisian, saat penyekatan kendaraan di Pos Pengamanan Lebaran, depan Kantor Bupati Rembang, Senin malam (10/05).
Bus diputar balik oleh aparat kepolisian, saat penyekatan kendaraan di Pos Pengamanan Lebaran, depan Kantor Bupati Rembang, Senin malam (10/05).

Rembang – Jumlah pemudik yang terdata masuk ke wilayah Kabupaten Rembang sebanyak 1.200 an orang. Mereka sudah menjalani rapid anti gen, ketika tiba di kampung halaman.

Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre menyebut berdasarkan laporan yang diterima, jumlah 1.200 itu termasuk pekerja yang pulang dari Malaysia. Berdasarkan hasil rapid anti gen, tidak ada yang reaktif Covid-19.

“PPKM Mikro kita optimalkan. Belum ada yang hasil rapidnya positif. Masih negatif semua, termasuk yang datang dari Malaysia, “ tuturnya.

AKBP Kurniawan Tandi Rongre menambahkan gelombang pemudik yang melintas di jalur Pantura Rembang, umumnya naik bus dan mobil pribadi. Senin malam (10/05), pihaknya memutar balik 2 bus, ketika berlangsung penyekatan di Pos Pengamanan Lebaran depan Kantor Bupati Rembang.

Kondisi bus penuh penumpang. Mereka pemudik dari Jakarta akan menuju Jawa Timur.

“Jadi saat kita hentikan, penumpang bukan karena ada kegiatan pekerjaan atau perjalanan karena ada keluarga sakit. Tidak membawa pula surat keterangan negatif Covid-19, makanya kita putar balik, “ tandasnya.

Rongre mengingatkan pemerintah telah melarang mudik Lebaran. Ia berharap masyarakat mau menahan diri, demi kepentingan yang lebih besar, yakni menekan penyebaran Covid-19. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *