Ramadhan Di Tengah Pandemi, Bagaimana Dengan Tarling Bupati Dan Wabup ?
Bupati dan Wakil Bupati Rembang, Abdul Hafidz dan Mochamad Hanies Cholil Barro’.
Bupati dan Wakil Bupati Rembang, Abdul Hafidz dan Mochamad Hanies Cholil Barro’.

Rembang – Pihak Pemerintah Kabupaten Rembang meniadakan tarawih keliling ke desa-desa pada bulan suci Ramadhan tahun ini, karena mempertimbangkan pandemi Covid-19. Kondisi tersebut sama seperti Ramadhan tahun 2020 lalu.

Bupati dan Wakil Bupati Rembang, Abdul Hafidz dan Mochamad Hanies Cholil Barro’ memilih menunaikan ibadah sholat tarawih secara mandiri dalam lingkup terbatas.

Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Daerah Pemkab Rembang, Arif Dwi Sulistya, Jum’at pagi (16 April 2021) mengatakan Bupati menjalankan ibadah sholat tarawih di mushola rumah dinas dan keliling ke rumah putera puterinya menggelar tarawih bersama keluarga.

Sedangkan Wakil Bupati menunaikan sholat tarawih di lingkungan Pondok Pesantren Roudlotut Thalibin Leteh, Rembang, dekat kediaman pribadi.

“Pak Bupati dan pak Wabup belum melaksanakan kegiatan kemana-mana selama Ramadhan ini. Beliau berdua masih sebatas tarawih di lingkungan keluarga masing-masing, “ kata Arif.

Jika sebelum pandemi Covid-19, Bupati dan Wakil Bupati Rembang rutin sholat tarawih bersama masyarakat di desa-desa secara bergantian, kali ini tarawih keliling belum teragendakan. Hal itu karena mempertimbangkan masih dalam situasi pandemi.

“Untuk yang tarawih sambang desa secara kedinasan belum diagendakan. Kelihatannya memang tidak ada, “ imbuhnya.

Sementara itu pantauan di Masjid maupun mushola di kawasan dalam kota Rembang, ibadah sholat tarawih masih berjalan normal. Bahkan karena banyaknya jemaah di awal Ramadhan, beberapa tempat ibadah tampak penuh.

“Ya akhirnya shaf rapat banget, nggak memungkinkan untuk jaga jarak. Tapi mayoritas masih pakai masker. Ambil positifnya saja, semoga sehat selalu, “ kata seorang jemaah di Tawangsari, Rembang, Ahmadi. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *