Ungkap Kasus Pembunuhan Sekeluarga, Puluhan Polisi Terima Penghargaan
Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre, Senin (08/03) menyerahkan penghargaan kepada anggota Reskrim yang terlibat dalam pengungkapan kasus pembunuhan sekeluarga TKP Turusgede.
Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre, Senin (08/03) menyerahkan penghargaan kepada anggota Reskrim yang terlibat dalam pengungkapan kasus pembunuhan sekeluarga TKP Turusgede.

Rembang – Pihak Polres Rembang, hari Senin (08 Maret 2021) memberikan penghargaan kepada 29 personil polisi, setelah mereka berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), disertai pembunuhan 4 orang 1 keluarga di Desa Turusgede, Rembang.

Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre menjelaskan kala itu saat korban pertama kali ditemukan di Padepokan Seni Ongko Joyo tanggal 04 Februari 2021 lalu, sebenarnya kasus tersebut bisa diungkap hanya dalam tempo waktu 2 hari.

Namun menjadi molor agak lama 4 hari, karena tersangka Sumani masuk rumah sakit, akibat menenggak cairan beracun sejenis obat rumput.

“Akhirnya butuh waktu 4 hari, resmi ditetapkan tersangka. Ini suatu prestasi yang luar biasa, “ tandasnya.

29 orang polisi yang memperoleh penghargaan, mulai dari Kasat Reskrim AKP Bambang Sugito, kemudian Ipda Yeni Dwi Sukmawati sebagai Kaur Binops Reskrim, dua orang Kanit, anggota Reskrim, Resmob, termasuk dua polisi yang menangani urusan kesehatan. Nantinya, penghargaan serupa juga akan diberikan oleh Polda Jawa Tengah.

Meski demikian Kapolres menyampaikan tidak hanya unsur Reskrim saja yang terlibat dalam pengungkapan kasus ini, tapi kerja sama antar fungsi dan seluruh potensi di Polres Rembang, juga turut membantu.

“Yakinlah apa yang anda lakukan tidak sia-sia. Pasti ada pahalanya buat rekan-rekan dan buat keluarga anda. Saya mengucapkan terima kasih dan bangga kepada seluruh jajaran, “ beber Kapolres.

Selain 29 polisi yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan TKP Turusgede, Polres Rembang juga menyerahkan penghargaan kepada 5 anggota polisi lain yang dinilai berjasa atas pengabdiannya masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mendorong supaya jajaran Polres Rembang meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menghindari pelanggaran.

“Saya ingat pesan bapak Kapolri yang lama, kita tidak berbuat salah saja, orang di luar sana banyak yang mengoreksi kita. Apalagi kalau kita berbuat hal yang tidak sesuai aturan, “ pungkasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan