Usai Dilantik, Masalah Ini Yang Ingin Difokuskan Pada 100 Hari Kerja Hafidz – Hanies
Bupati dan Wakil Bupati Rembang beserta isteri. (Foto atas) Suasana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rembang, Jum’at (26/02).
Bupati dan Wakil Bupati Rembang beserta isteri. (Foto atas) Suasana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rembang, Jum’at (26/02).

Rembang – Setelah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Rembang, pasangan Abdul Hafidz dan Mochamad Hanies Cholil Barro’ langsung mengungkap program 100 hari kerja.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz didampingi Hanies Cholil Barro’ menyatakan pada 100 hari pertama ini akan fokus menangani kerusakan jalan.

“Seratus hari kerja, saya canangkan akan memperbaiki jalan yang berlubang. Jalan kabupaten dan jalan kecamatan akan kami selesaikan dalam 100 hari, ” ujarnya.

Menurutnya, kebetulan ada sejumlah ruas jalan yang tahun ini masuk rencana peningkatan, diantaranya jalan Sulang – Banyuurip, Kecamatan Gunem dan jalan antara Waru – Nganguk.  Kemudian Nganguk sampai Desa Ngadem.

Sedangkan khusus rencana pembangunan jalan lingkar, Bupati menyebut sudah masuk agenda Nasional yang diatur dalam Peraturan Presiden nomor 79. Dengan alokasi waktu pembangunan hingga tahun 2024.

Kepala Daerah asli Dusun Mudal, Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan itu mengajak pasca Pilkada, masyarakat bersatu kembali sebagai warga Kabupaten Rembang.

“Tidak ada kubu 01 ataupun 02. Guyub rukun, agar bisa menuju Rembang Gemilang, “ imbuh Hafidz.

Seorang warga di Lasem, Moch. Chabib Khoirudin menyambut baik program 100 Hari Kerja tersebut. Ia beralasan saat musim penghujan seperti sekarang, banyak ruas jalan rusak dan berlubang.

“Menanggapi 100 hari pertama mau konsen perbaikan jalan yang rusak itu sangat baguslah. Ini kan musim penghujan, banyak jalan yang rusak, kalau konsen perbaikan jalan bisa memberikan rasa aman bagi pengendara, ” kata Choirudin.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rembang kali ini terasa berbeda, karena keduanya dilantik secara virtual/online video conference oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyesuaikan situasi pandemi Covid-19.

Usai pelantikan, pasangan Hafidz – Hanies menyampaikan pidato perdana di gedung DPRD Rembang. Bupati membeberkan visi misinya, untuk mewujudkan Rembang Gemilang. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *