Perpanjangan PPKM : Semula Hanya Akan 3 Eks Karesidenan, Tapi Kini Semua Daerah Siap
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (jatengprov.go.id)

Rembang – Seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah siap menerapkan perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Tengah hingga tanggal 08 Februari mendatang, meski semula yang diusulkan hanya 3 Eks Karesidenan.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjelaskan pada awalnya untuk perpanjangan PPKM ini pihaknya akan memberlakukan di Eks Karesidenan Semarang Raya, Solo Raya dan Banyumas Raya. Namun ternyata semua wilayah di Jawa Tengah siap menerapkan, sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten/Kotamadya.

“Sekarang Jawa Tengah menurut saya the best lah, dalam arti gini ketika saya meminta 3 eks karesidenan, sekarang seluruh kabupaten/kota berpartisipasi dan sudah 100 %. Justru solidaritas dari temen-temen Bupati/Wali Kota hebat, “ tandasnya.

Terkait dampak sosial masyarakat yang terkena dampak PPKM, Ganjar menambahkan pihaknya akan merasionalisasi beberapa mata anggaran, sehingga paling tidak bisa mengalokasikan minimal Rp 1 Triliun.

“Kalau aturan diputuskan, besok pagi temen-temen sudah siap. Mata anggaran yang ada, bisa dilakukan penyesuaian. Minimal Rp 1 Triliun, “ imbuh Ganjar.

Ganjar meminta masyarakat ikut mendukung suksesnya kebijakan PPKM tersebut, karena keberhasilan program terletak pada peran serta masyarakat, sambil terus mendorong percepatan vaksinasi. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *