Jateng Bersholawat II Digelar, KPID Canangkan Gerakan Siaran Bersama. Kapan ?
Berdo’a agar terbebas dari cengkraman pandemi Covid-19 (ilustrasi).
Berdo’a agar terbebas dari cengkraman pandemi Covid-19 (ilustrasi).

Rembang – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah menginisiasi gerakan siaran serentak dalam kegiatan “Jateng Bersholawat” untuk kali kedua, pada hari Selasa (22/12) mendatang.

Koordinator Bidang Kelembagaan KPID Jawa Tengah, Isdiyanto Isman menjelaskan kegiatan ini diprakarsai oleh Gubernur Jawa Tengah, sebagai bentuk dukungan spiritual, supaya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan terkhusus Jawa Tengah, bisa lekas berakhir.

“Kegiatan diprakarsai pak Gubernur, karena kita mesti memperbanyak do’a dan shalawat, supaya provinsi ini terbebas dari Covid-19, “ kata Isdiyanto, Minggu (20 Desember 2020).

Nantinya “Jateng Bersholawat” akan disiarkan langsung oleh TVRI Jawa Tengah dan on air RRI Semarang, kemudian direlay oleh stasiun TV lokal dan stasiun radio di Jawa Tengah, termasuk Radio R2B Rembang. Pihak KPID Jawa Tengah menyampaikan terima kasih atas dukungan lembaga penyiaran.

“Kami sudah sepakat untuk menggemakan siaran bersama tersebut. Ini momentum yang baik, menunjukkan nilai-nilai semangat kegotongroyongan, “ tandasnya.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, “Jateng Bersholawat” yang akan berlangsung di Gedung Bustanul Asiqin Semanggi Kidul, Pasar Kliwon Solo ini, maka menerapkan standar protokol kesehatan, salah satunya pembatasan peserta maksimal 50 orang.

“Sehingga peran lembaga penyiaran menjadi sangat penting untuk menyebarluaskan kegiatan ini, “ imbuh Isdiyanto.

Jateng Bersholawat II akan dipimpin Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, dan dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kegiatan serupa, “Jateng Bersholawat” I pernah diadakan di Gedung Gradika Bhakti Praja kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, pada tanggal 20 November 2020 lalu. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *