3 Anak Tenggelam Di Pantai Balongan, Begini Kondisinya
Pantai Balongan Desa Balongmulyo, Kecamatan Kragan. (Foto atas) Korban tenggelam sempat dibawa ke Puskesmas Kragan, 1 anak dirujuk menuju RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.
Pantai Balongan Desa Balongmulyo, Kecamatan Kragan. (Foto atas) Korban tenggelam sempat dibawa ke Puskesmas Plawangan Kragan, 1 anak dirujuk menuju RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.

Kragan – Tiga orang anak dilaporkan tenggelam, ketika asyik mandi di pinggir Pantai Balongan Desa Balongmulyo Kecamatan Kragan, Minggu pagi (25 Oktober 2020).

Berkat kesigapan pihak pengelola pantai, akhirnya mereka berhasil diselamatkan. 1 anak, dirujuk ke RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.

Kepala Desa Balongmulyo, Waroh Purbayanti menjelaskan semula diinformasikan 4 anak tenggelam, ternyata yang 1 belakangan diketahui sudah pulang ke rumah. Artinya, hanya 3 anak.

“Semula kabarnya kan 4 anak laki-laki, tapi hanya 3, soalnya yang 1 sudah pulang ke rumah. Takut kalau ada apa-apa, memang ikut dicari, “ ungkapnya.

Tiga anak ini, masing-masing Rafa, usia sekira 7 tahun, warga Desa Kenongo Kecamatan Sedan yang kebetulan sedang berlibur ke rumah neneknya di Desa Balongmulyo. Ia mandi bersama 2 anak lainnya. Diduga masuk ke titik lubang yang agak dalam, sehingga langsung tenggelam. Beruntung, ada warga mengetahui dan melaporkan kepada pihak pengelola, sehingga langsung mendapatkan pertolongan.

Ketiganya dibawa menuju Puskesmas Plawangan Kecamatan Kragan, 1 diantaranya, Rafa dirujuk ke RSUD dr. R. Soetrasno.

“Kondisi ombak cukup tenang mas hari ini. Kalau seandainya orang dewasa masuk situ ya nggak tenggelam, masalahnya ini anak-anak. Korban tenggelam sempat lemes, tapi sadar kok. Lhah yang dirujuk ke RSUD paling kecil, yang temen-temennya sudah kelas II SD, “ imbuh Kades.

Sementara itu seorang relawan, Rudi Wijayanto yang berada di lokasi kejadian mengatakan korban bisa tertolong, karena tangan dan kepala mereka masih terlihat. Proses penyelamatan pun tidak membutuhkan waktu lama.

“Waktu itu pengelola lagi makan, begitu dapat informasi ya langsung lari. Kebetulan masih terlihat, jadi bisa langsung dibawa ke pinggir, “ kata Rudi.

Rudi mengingatkan meski cuaca cerah dan ombak tenang, namun sebaiknya pengunjung tetap waspada. Apabila mengajak anak-anak mandi di obyek wisata pantai,  selalu dalam pengawasan orang tua. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *