Balakar Prakarsai Penggalangan Dana Untuk Bantu Air Bersih, Yukk Kita Donasi!!!
Penggalangan dana untuk membantu air bersih yang diprakarsai Balakar & Rescue Rembang.
Penggalangan dana untuk membantu air bersih yang diprakarsai Balakar & Rescue Rembang.

Rembang – Semakin meluasnya desa-desa yang mengalami kesulitan air bersih di Kabupaten Rembang, mendorong Barisan Relawan Kebakaran (Balakar) & Rescue Rembang menggalang donasi terbuka kepada masyarakat, untuk membantu air bersih.

Komandan Balakar & Rescue Rembang, Teguh Wiwoho Mursyid, Minggu siang ((27 September 2020) menjelaskan saat ini hampir seluruh wilayah di Kabupaten Rembang menghadapi bencana kekeringan. Kadang masyarakat ketika ingin menyumbangkan bantuan, bingung harus menyalurkan kemana.

Maka pihaknya berinisiatif membuka donasi dari masyarakat, kemudian uang yang terkumpul diwujudkan dalam bentuk air bersih, untuk disalurkan ke desa-desa yang dilanda kekeringan. Jika mengacu data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), lebih dari 40 desa saat ini sudah mengajukan bantuan air bersih.

“Ini semata-mata karena rasa kemanusiaan kami tergugah. Makanya kami turut menggugah masyarakat, ayo bantu sesama saudara-saudara kita yang berjuang mendapatkan air bersih. Kita siap mendistribusikan kepada mereka, “ tuturnya.

Teguh Wiwoho menambahkan warga yang ingin menyumbangkan uang, bisa ditransfer melalui nomor rekening BRI atas nama Bagas Eka Adi Haningtama di nomor 014-20-1036069-505 atau ke rekening Bank Jateng atas nama Teguh Wiwoho Mursyid di nomor 2029206026.

Bantuan juga dapat diserahkan langsung ke Posko Pemadam Kebakaran Pemkab Rembang di Jl. Pemuda Km 02 , karena Balakar masih menginduk dengan Posko Damkar.

“Ditransfer via bank bisa, atau mau diserahkan langsung juga monggo. Kami akan pertanggungjawabkan donasi anda sebaik mungkin, karena hal itu amanah bagi kami untuk diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan, “ tandasnya.

Teguh mempersilahkan masyarakat yang ingin komunikasi lebih lanjut, bisa menghubungi nomor kontak 082 323 822 773 dan 085 777 442 142. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *