Sosok Kades Wanita Ini Ketagihan Naik Gunung, Manfaatkan Waktu Di Akhir Pekan
Kades Jinanten Kecamatan Sale, Yayuk Widayanti (tengah) saat berada di puncak Gunung Wahyu Desa Bitingan.
Kades Jinanten Kecamatan Sale, Yayuk Widayanti (tengah) saat berada di puncak Gunung Wahyu Desa Bitingan.

Sale – Kalau ada pertanyaan siapa kepala desa wanita di Kabupaten Rembang yang gemar camping dan menjelajah alam pegunungan ?

Bisa jadi salah satunya adalah kepala desa Jinanten, Kecamatan Sale, Yayuk Widayanti. Wanita berusia 35 tahun ini semakin ketagihan berkemah di atas gunung, setelah sempat menjajal Bukit Gading di Desa Pakis Kecamatan Sale dan puncak Gunung Wahyu di Desa Bitingan Kecamatan Sale.

Yayuk mengaku sudah beberapa kali berpetualang naik gunung. Menurutnya, Gunung Wahyu yang paling berkesan. Selain cocok bagi pendaki pemula, karena jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi parkir, kondisi Gunung Wahyu juga menyajikan keindahan alam yang mempesona.

“Kesan-kesan yang saya dapatkan di sini luar biasa, viewnya bagus. Apalagi kalau pas pagi hari di tengah suasana kabut, serasa di Dieng, “ tuturnya.

Semangat anak-anak muda di Kecamatan Sale yang kampungnya mempunyai potensi pegunungan untuk digarap menjadi destinasi wisata alam, menurutnya merupakan hal positif yang kedepan bisa terus dikembangkan.

“Pokoknya jangan mudah putus asa, ini kan baru merintis di awal ya, tetep semangat, biar kedepan semakin maju. Justru ini menjadi contoh bagi desa-desa lain, “ imbuhnya.

Yayuk mengakui hobinya naik gunung, dengan memanfaatkan waktu hari Sabtu dan Minggu, di luar jam kerja. Itu pun ia tetap stand bye HP, kalau sewaktu-waktu ada warganya yang kemungkinan ingin konsultasi atau sekedar bertanya soal pelayanan.

“Ibaratnya sebagai sarana refreshing bareng temen-temen. Naik gunung pikiran fresh, turun gunung jadi semangat kerja. Pesen saya kepada sesama pecinta alam, kalau camping tetep jaga kebersihan, “ pungkas Yayuk. (Didik Diantoro/ Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *