Soal Mushola Di Lingkungan Kantor, Begini Pesan Bupati
Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengecek bagian dalam Mushola Al-Amin Kantor Kecamatan Pamotan, usai diresmikan, Jum’at (18/09).
Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengecek bagian dalam Mushola Al-Amin Kantor Kecamatan Pamotan, usai diresmikan, Jum’at (18/09).

Pamotan – Bupati Rembang, Abdul Hafidz mendorong supaya dinas/instansi di lingkungan pemerintah mempunyai mushola, untuk tempat beribadah.

Hafidz menyampaikan hal itu ketika meresmikan Mushola Al-Amin di kompleks Kantor Kecamatan Pamotan, Jum’at pagi (18 September 2020). Bupati berharap agar Mushola tetap dirawat, termasuk memastikan kecukupan air bersih. Bahkan kalau perlu dipekerjakan petugas khusus.

“Sudah saya canangkan kantor dinas/instansi harus punya tempat ibadah. Termasuk hari ini, kantor Kecamatan Pamotan, sudah ada. Yang beberapa puluh tahun, belum ada. Tempatnya strategis, karena berdekatan dengan pasar, “ tutur Bupati.

Sementara itu Camat Pamotan, Mohammad Machfudz menjelaskan dibangunnya mushalla untuk memenuhi instruksi Bupati Rembang yang mengamanatkan perlunya pembangunan mental spiritual.

“Alhamdulillah Kecamatan Pamotan, sampun kagungan mushola piyambak. Menika atas kebijakan beliau Bapak Bupati yang kepengin melaksanakan pembangunan tidak hanya fisik saja. Tetapi juga mental spiritual kita, ” bebernya.

Machfudz menambahkan mushola tidak hanya digunakan untuk beribadah pegawai kecamatan maupun masyarakat yang berkunjung ke kantor kecamatan saja. Tetapi juga bagi pedagang dan pengunjung Pasar Pamotan. Kebetulan lokasi mushola berdekatan dengan Pasar Pamotan.

“Monggo para pedagang maupun pengunjung pasar, kalau akan sholat, bisa memanfaatkan Mushola Al-Amin ini, “ kata Camat.

Menurut Machfudz, bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 70 m² itu, didanai dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rembang senilai Rp. 190 juta. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *