Pilkada Rembang : Deklarasi Pro Pid, Ketua Relawan Sebut Arifin Diusung PKB. Akankah PPP – PKB Koalisi ?
Abdul Mun’im, Ketua Relawan Pro Pid. (Foto atas) Abdul Hafidz dan Arifin hadir dalam deklarasi relawan Pro Pid, Sabtu siang (25/07).
Abdul Mun’im, Ketua Relawan Pro Pid. (Foto atas) Abdul Hafidz dan Arifin hadir dalam deklarasi relawan Pro Pid, Sabtu siang (25/07).

Rembang – Relawan Pro Mbah Kapid (Pro Pid) meyakini bahwa Arifin, calon Wakil Bupati yang digandeng Abdul Hafidz (Bupati petahana) akan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Abdul Mun’im, Ketua Relawan Pro Mbah Kapid melontarkan pernyataan tersebut, saat deklarasi Relawan Pro Mbah Kapid di Rumah Makan Nenek, Jl. Rembang – Blora, Sabtu siang (25 Juli 2020). Pria warga Desa Sidorejo Kecamatan Sedan ini menolak anggapan jaringan Arifin di tingkat bawah lemah, karena ia meyakini nantinya Arifin akan diusung oleh PKB.

Menurut Mun’im, kalau Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkoalisi dengan PKB dalam Pilkada 09 Desember mendatang, maka tinggal mengawal saja.

“Lemah kalau mas Arifin berdiri sendiri. Saya bukan orang partai, tapi keyakinan saya begitu, PKB akan mengusung mas Arifin. Kalau PPP dan PKB bisa bareng, maka Rembang akan menjadi daerah hijau. Saya kira tinggal mengawal saja, saya optimis, “ ujarnya.

Mun’im menambahkan terbentuknya Pro Pid, semata-mata untuk mengukuhkan dukungan kepada Abdul Hafidz, demi keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Rembang. Siapa pun calon Wakil Bupati yang mendampingi, baginya tidak masalah. Yang terpenting Abdul Hafidz bisa terpilih lagi untuk 2 periode. Dalam deklarasi relawan Pro Pid semula dijadwalkan hanya dihadiri 50 an orang. Namun undangan yang datang mencapai 150 an.

“Mau siapa pun calon Wakil Bupatinya, monggo. Bagi kami Mbah Kapid bisa terpilih lagi untuk dua periode, “ imbuh Mun’im.

Bupati petahana yang juga calon Bupati dari PPP, Abdul Hafidz seusai menghadiri deklarasi Pro Pid enggan memastikan prediksi koalisi PPP dan PKB, karena masih ada persoalan teknis yang harus diselesaikan. Ia menganggap tidak etis, kalau disampaikan sekarang, karena belum menerima surat rekomendasi.

“Belum bisa kami publikasikan dulu, ada masalah teknis yang harus kami jalankan dengan mas Arifin. Sudah di kantong, tapi tidak etis kalau dipublikasikan. Ini masih proses, insyaallah akhir Juli ini atau awal Agustus. Saya rekom dari PPP juga masih proses, “ tandasnya

Arifin yang kebetulan berdiri di samping Abdul Hafidz, mengakui pihaknya intensif berkomunikasi dengan PDI Perjuangan dan PKB. Ia menilai pergerakan politik dinamis, sekira Minggu depan baru bisa dipastikan siapa partai politik selain PPP yang akan mengusungnya bersama Abdul Hafidz.

“Pada saatnya nanti akan kita sampaikan. Kalau disebut PKB, ya nggak apa-apa, monggo. Minggu depan kita lihat nanti, fix nya sama siapa, “ ungkap pria warga Desa Krikilan Kecamatan Sumber ini.

Sampai berita ini diturunkan Sabtu siang, belum ada tanggapan resmi dari pihak PKB. Ketua DPC PKB Kabupaten Rembang, Sumarsono Sugeng maupun Sekretaris DPC PKB sekaligus Wakil Ketua DPRD Rembang, Bisri Cholil Laquf belum memberikan jawaban, saat kami hubungi. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *