Dapat Informasi Dari 2 Tokoh Ini, Bayu Andriyanto Mantap Mundur Dalam Bursa Pencalonan Cawabup PPP
Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto bersama isteri, seusai memberikan keterangan pers, terkait mundur dari bursa pencalonan bakal Cawabup PPP. (Foto atas) Kebersamaan Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto.
Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto bersama isteri, seusai memberikan keterangan pers, terkait mundur dari bursa pencalonan bakal Cawabup PPP. (Foto atas) Kebersamaan Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto.

Rembang – Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto hampir pasti tidak akan berpasangan lagi dengan Abdul Hafidz, Bupati Rembang saat ini, dalam pemilihan langsung kepala daerah (Pilkada) serentak 09 Desember 2020.

Hal itu setelah Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto, Jum’at siang (17 Juli 2020) mengumumkan secara resmi mundur dari bursa pencalonan Wakil Bupati di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), untuk disandingkan kandidat calon bupati incumbent, Abdul Hafidz.

“Dengan mengucap astaghfirullahaladzim, saya mencabut pendaftaran sebagai bakal Cawabup di DPC PPP, “ ujarnya.

Bayu yang didampingi sang isteri, Vivit Dina Rini Atna Sari mengaku mendapatkan informasi valid dari sumber-sumber terpercaya, bahwa dirinya tidak dikehendaki maju berpasangan lagi dengan Abdul Hafidz. Padahal ia mengklaim kala itu ketika Pilkada 2015 silam, sudah ada komitmen pasangan Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto, akan berkoalisi selama 2 periode, demi keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Rembang.

“Saya mendapatkan informasi yang cukup dari tokoh paguyuban Kades dan mantan pejabat teras Pemkab Rembang di Kabupaten Rembang yang sudah pensiun, bahwa saya tidak dikehendaki untuk mendampingi beliau dalam perhelatan politik tahun ini. Saya menyadari itu hak sepenuhnya beliau bapak Abdul Hafidz, “ tuturnya.

Bayu Andriyanto menambahkan di lingkup Pemkab Rembang, hubungannya dengan Bupati Rembang tetap baik. Soal apakah nantinya akan maju menjadi calon Bupati sendiri, Bayu meminta waktu cooling down dulu.

“Saya secara pribadi dengan pak Hafidz baik-baik saja, seperti bapak saya ya. Dengan bu Hafidz baik. Terima kasih atas kesempatan dan bimbingannya. Hari ini kita masih cooling down, “ imbuh Bayu yang juga ketua DPD Nasdem Kabupaten Rembang ini.

Dalam surat terbuka yang ditulis Bayu Andriyanto, Bayu juga mengucapkan selamat bertemu dalam Pilkada 2020.

“Selamat bertemu dalam Pilkada 2020 yang bermartabat dan mari berjuang untuk Kabupaten Rembang lebih baik, “ tandasnya.

Untuk diketahui, Bayu Andriyanto saat ini berusia 34 tahun. Pria kelahiran Kabupaten Sukoharjo – Jawa Tengah itu adalah menantu Atna Tukiman, seorang pengusaha warga Kelurahan Sidowayah – Rembang yang menggeluti sektor koperasi, SPBU, perhotelan dan rumah sakit. Dalam Pilkada 2015 lalu, Bayu Andriyanto bersama Abdul Hafidz maju melalui jalur independen. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *