Update Hari Kamis : Terpapar Covid Tambah 9, Sembuh 21 Orang. Ini Sebarannya
Cegah corona dengan menjalankan protokol kesehatan.
Cegah corona dengan menjalankan protokol kesehatan.

Rembang – Warga Kabupaten Rembang yang terpapar virus Covid-19 hari Kamis (16 Juli 2020) bertambah 9 orang.

Kesembilan orang tersebut menyebar di Kecamatan Rembang Kota 7 orang, Kecamatan Lasem 1 dan Kecamatan Pamotan 1 orang. Mayoritas mereka menjalani isolasi mandiri.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Rembang, Arif Dwi Sulistya mengatakan di Kecamatan Rembang ada satu keluarga berjumlah 5 orang terkena Covid-19.

“Yang Rembang termasuk 5 orang dalam 1 keluarga, kemudian 2 orang di Rembang, salah satunya warga Kecamatan Sulang, tapi data diikutkan Puskesmas Rembang II menyesuaikan cover area. Yang bersangkutan kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Sedangkan dari Kecamatan Lasem dan Pamotan, semula berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), “ tuturnya.

Namun di sisi lain, hari ini juga ada 21 orang pasien Covid-19 sembuh. Masing-masing 18 orang dari Kecamatan Rembang (10 diantaranya dari Panti Lansia), Kecamatan Kaliori 1, Sarang 1 dan Kecamatan Kragan 1.

Berdasarkan data Covid-19 yang direlease Pemkab Rembang, Kamis malam, total warga Kabupaten Rembang yang terkena Covid-19 sebanyak 141 orang. Rinciannya, 63 sembuh, 11 meninggal dunia dan 67 masih terjangkit Covid-19.

“Kami tak henti-hentinya mengimbau masyarakat menjalankan protokol kesehatan, karena dengan cara tersebut diharapkan mampu mencegah penularan Covid-19, “ kata Arif. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *