Kebakaran Di Pelabuhan Tasikagung, 7 Unit Bangunan Terdampak
Kebakaran di sekitar TPI Tasikagung, tampak terlihat dari kejauhan, Minggu sore (12/07).
Kebakaran di sekitar TPI Tasikagung, tampak terlihat dari kejauhan, Minggu sore (12/07).

Rembang – 7 unit bangunan semi permanen terbakar di kawasan Pelabuhan Tasikagung Rembang, Minggu sore (12 Juli 2020). Lokasi berada di sebelah utara tempat pelelangan ikan (TPI) kapal cantrang. Besarnya api mengakibatkan kepulan asap membumbung tinggi dan terlihat jelas dari kejauhan.

Ketujuh bangunan tersebut meliputi 3 bangunan gudang pengolah ikan, 3 unit warung dan 1 bengkel las.

Bangunan terbuat dari kayu dan anyaman bambu, sehingga kobaran api cepat menjalar. Mengetahui peristiwa tersebut, warga langsung berjibaku memadamkan api dan ada pula yang menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Seorang petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang, Sarpani mengatakan begitu sampai lokasi kejadian, pihaknya segera melokalisir si jago merah, supaya tidak semakin meluas. Usai penyemprotan menghabiskan 4 rit tangki, akhirnya api dapat dikendalikan.

“Kita sampai lokasi pukul 15.22 Wib. Angin bertiup cukup kencang, sehingga kita harus cepat melakukan penanganan. Tambahan 1 mobil pemadam dan 1 truk tangki didatangkan, untuk menambah kekuatan. Kira-kira pukul 16.21 Wib, api berhasil dipadamkan, “ tutur Sarpani.

Mengenai penyebab kebakaran, dugaan sementara karena hubungan pendek arus listrik. Ada bangunan yang habis terbakar, namun ada pula yang hanya terbakar sebagian. Kerugian ditaksir mencapai Rp 70 an Juta. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *