Bupati Hadir, Khusus Menguatkan Hati Sarwaji Dan Keluarga
Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat berada di lokasi kebakaran di Dusun Dologan, Desa Jatimudo, Kecamatan Sulang, Kamis (09/07).
Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat berada di lokasi kebakaran di Dusun Dologan, Desa Jatimudo, Kecamatan Sulang, Kamis (09/07).

Sulang – Bupati Rembang, Abdul Hafidz turun langsung ke Dusun Dologan, Desa Jatimudo, Kecamatan Sulang, hari Kamis (09/07), guna menguatkan hati Sarwaji, warga yang rumahnya ludes terbakar.

Bupati mengatakan kehadirannya bertemu Sarwaji dan keluarga, semata-mata untuk membangkitkan semangat mereka, agar tidak semakin terpuruk dalam kesedihan. Pihaknya bersama instansi terkait, juga menyalurkan bantuan, guna meringankan beban korban kebakaran.

“Sudah menjadi program saya ketika ada rumah kebakaran habis, saya harus berkunjung langsung bersama BAZNas, BPBD dan Dinas Sosial. Untuk membangkitkan semangatnya supaya tidak terpuruk pada kesedihan. Kita mesti bantu-bantu, meskipun belum mencukupi. Paling tidak untuk meringankan beban, ” imbuhnya.

Bupati menambahkan dalam kegiatan itu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Rembang menyerahkan uang tunai Rp 10 juta, Pemkab Rembang baik Bupati secara pribadi dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, turut membantu sembako maupun uang tunai.

Kepala Desa Jatimudo, Sutrisno menjelaskan sebelumnya rumah milik Sarwaji mengalami kebakaran pada pukul 00.30 Selasa (7/7) dini hari lalu. Dampak dari kebakaran itu mengakibatkan rumah Sarwaji hangus terbakar beserta perabotan rumah tangga dan surat-surat penting. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 100 juta. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *