Melonjak Lagi, Penyebaran Covid-19 Di Panti Lansia Semakin Memprihatinkan
Suasana di Panti Lansia Rembang yang menjadi klaster penyebaran Covid-19.
Suasana di Panti Lansia Rembang yang menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Rembang – Selain tambahan 13 orang pasien positif Covid-19 yang baru saja direlease oleh Gugus Tugas Pemkab Rembang, ada pula 17 orang penghuni Panti Lansia yang hasil tes swabnya positif Covid-19 turun bersamaan, Jum’at sore (26 Juni 2020).

Termasuk 1 penghuni panti yang semula pasien dalam pengawasan (PDP) dan meninggal dunia tanggal 22 Juni lalu, juga ikut positif.

Maka penambahan kasus positif Covid-19 dalam sehari ini totalnya sebanyak 30 orang. Dengan penambahan tersebut, 53 orang pasien positif Covid-19 saat ini menjalani perawatan di RSUD dr. R Soetrasno.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syofii ketika dikonfirmasi menyampaikan tambahan Covid terbaru di Panti Lansia, semua merupakan penerima manfaat/penghuni panti.

“Semua adalah penerima manfaat atau penghuni panti mas, “ kata Ali.

Sebelumnya, pada hari Minggu lalu (21/06) sudah ada 11 orang kasus positif di Panti Lansia, dengan rincian 6 orang pegawai panti dan 5 orang penghuni.

Sebelum itu, tepatnya tanggal 17 Juni 2020, 3 orang penghuni Panti Lansia dinyatakan positif Covid-19, 1 diantaranya meninggal dunia.

Ali menambahkan kalau ditotal semua, kasus positif Covid-19 di Panti Lansia mencapai 35 orang. Menurut informasi yang diterima Pemkab Rembang, jumlah penghuni Panti Lansia saat ini hampir 70 orang dan 16 orang pegawai. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *