Melonjak Lagi, Penyebaran Covid-19 Di Panti Lansia Semakin Memprihatinkan
Suasana di Panti Lansia Rembang yang menjadi klaster penyebaran Covid-19.
Suasana di Panti Lansia Rembang yang menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Rembang – Selain tambahan 13 orang pasien positif Covid-19 yang baru saja direlease oleh Gugus Tugas Pemkab Rembang, ada pula 17 orang penghuni Panti Lansia yang hasil tes swabnya positif Covid-19 turun bersamaan, Jum’at sore (26 Juni 2020).

Termasuk 1 penghuni panti yang semula pasien dalam pengawasan (PDP) dan meninggal dunia tanggal 22 Juni lalu, juga ikut positif.

Maka penambahan kasus positif Covid-19 dalam sehari ini totalnya sebanyak 30 orang. Dengan penambahan tersebut, 53 orang pasien positif Covid-19 saat ini menjalani perawatan di RSUD dr. R Soetrasno.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syofii ketika dikonfirmasi menyampaikan tambahan Covid terbaru di Panti Lansia, semua merupakan penerima manfaat/penghuni panti.

“Semua adalah penerima manfaat atau penghuni panti mas, “ kata Ali.

Sebelumnya, pada hari Minggu lalu (21/06) sudah ada 11 orang kasus positif di Panti Lansia, dengan rincian 6 orang pegawai panti dan 5 orang penghuni.

Sebelum itu, tepatnya tanggal 17 Juni 2020, 3 orang penghuni Panti Lansia dinyatakan positif Covid-19, 1 diantaranya meninggal dunia.

Ali menambahkan kalau ditotal semua, kasus positif Covid-19 di Panti Lansia mencapai 35 orang. Menurut informasi yang diterima Pemkab Rembang, jumlah penghuni Panti Lansia saat ini hampir 70 orang dan 16 orang pegawai. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan