Kasus Positif Covid-19 Bertambah 2 Orang, Dari Kecamatan Berbeda
Ruang isolasi pasien Covid-19 RSUD dr. R. Soetrasno Rembang. Tampak seorang pasien melihat suasana luar dari balik jendela.
Ruang isolasi pasien Covid-19 RSUD dr. R. Soetrasno Rembang. Tampak seorang pasien melihat suasana luar dari balik jendela.

Rembang – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Rembang bertambah 2 orang, hari Rabu (24 Juni 2020).

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Rembang, Arif Dwi Sulistya menjelaskan tambahan tersebut berasal dari 2 orang yang semula berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), sama-sama masuk RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, pada tanggal 20 Juni 2020 lalu.

Keduanya pria berusia 46 tahun warga Kecamatan Rembang Kota dan wanita berusia 60 tahun warga Kecamatan Sarang. Setelah dites swab, hasilnya turun pada Rabu pagi (24/06) dan dinyatakan positif Covid-19. Meski positif, namun kondisinya cukup baik.

“Yang pasien dari Kecamatan Rembang Kota semula mengalami  demam dan batuk, tapi sekarang sudah nggak diinfus. Malah sempat kirim video kepada keluarganya, sedang olahraga di dalam kamar. Untuk yang dari Kecamatan Sarang mengalami nyeri perut, alhamdulilah kondisinya juga membaik, “ ungkap Arif.

Arif menambahkan upaya penelusuran kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sudah dijalankan. Untuk pasien di Kecamatan Rembang Kota, keluarganya telah dirapid test dan hasilnya non reaktif. Begitu pula yang dari Kecamatan Sarang, hasil rapid test juga non reaktif.

“Puskesmas melakukan penelusuran dan pengecekan di tempat kerja pasien dari Kecamatan Rembang Kota. Khusus pasien dari Kecamatan Sarang ini, masih satu desa dengan pasien yang dinyatakan positif Covid-19, belum lama ini. Tapi yang bersangkutan beda rumah dan tidak mempunyai hubungan kekerabatan, “ tandasnya.

Ditanya terkait profesi kedua pasien, Arif enggan berkomentar lebih lanjut.

“Saya lebih tekankan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan menggunakan sabun, ” terangnya.

Namun dari hasil penelusuran Reporter R2B melalui sejumlah sumber, pasien merupakan anggota polisi dan ibu rumah tangga. Peristiwa ini sekaligus menambah panjang daftar anggota kepolisian yang terpapar Covid-19, sehingga total menjadi 4 orang. Rinciannya 1 meninggal dunia, hari Selasa (23/06) dan 3 masih dirawat. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *