Lebaran Ala Bupati Rembang, Sebut Open House Dan Menu Makanan Favorit
Bupati Rembang, Abdul Hafidz. (Foto atas) Rumah dinas Bupati Rembang.
Bupati Rembang, Abdul Hafidz.

Rembang – Bupati Rembang, Abdul Hafidz tidak membuka open house usai perayaan Idul Fitri. Tapi kalau silaturahmi biasa, masih tetap berjalan.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengakui selama masa pandemi Covid-19, dirinya lebih banyak berada di rumah pribadi di kampung halamannya, Desa Pamotan Kecamatan Pamotan. Sisi positifnya, ia menjadi lebih dekat dan punya waktu luang untuk berkumpul bersama keluarga.

“Jadi kira-kira sebulan terakhir, saya pagi ke rumah dinas, kemudian sore atau malamnya pulang ke Pamotan. Jadi tidak menempati rumah dinas, “ ujarnya.

Solusi Keluhan Lambung

Terkait dengan open house, Hafidz menyebut ia pribadi maupun atas nama Pemkab Rembang, tidak melaksanakan kegiatan tersebut. Hal itu untuk menghindari kerumunan, sebagaimana arahan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Meski demikian tamu yang datang tetap dipersilahkan, dengan diatur sesuai protokol kesehatan.

“Kami atur jadwalnya dan berapa orang yang masuk. Kalau pagi antara jam 07.00 – 12.00 siang, sore jam 3 – 5 sore, lha malamnya dari pukul 19.00 – 22.00. Saya nggak membeda-bedakan, mau pejabat atau masyarakat, monggo sudah biasa. Tapi yang jelas saya maupun pemerintah tidak mengadakan open house. Hari-hari ini saya berada di Pamotan, “ tutur Hafidz.

Ditanya tentang menu makanan khas Lebaran, Bupati mengungkapkan yang paling disukai adalah menu ikan laut.

“Kalau sayurnya kangkung, terong, rembayung, dan ketela pohon. Favorit saya ikan laut. Pokoknya makanan yang enak dan cocok lah, “ pungkasnya tersenyum. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *