Pengusaha Putut Sutopo Back Up Dapur Umum TNI/Polri, Ini Alasannya
Penyerahan bantuan nasi kotak ke panti Ngisor Waru Rembang. (Foto atas) Pengusaha Putut Sutopo ikut membackup kegiatan dapur umum di Makodim Rembang, Selasa (05/05).
Penyerahan bantuan nasi kotak ke panti Ngisor Waru Rembang. (Foto atas) Pengusaha Putut Sutopo ikut membackup kegiatan dapur umum di Makodim Rembang, Selasa (05/05).

Rembang – Dibalik pembagian ribuan nasi kotak yang dibagikan oleh pihak Polres dan Kodim Rembang kepada panti asuhan dan pondok pesantren, hari Selasa (05/05), ada seorang tokoh pengusaha yang ikut peduli menyokong kegiatan tersebut.

Ia adalah Putut Sutopo, pemilik perusahaan tambang PT. Berkah Sari Bumi Rembang (BSBR).

“Aktivitas yang dilakukan Polres dan Kodim Rembang membuka dapur umum sangat positif, membantu sesama di tengah Pandemi Covid-19. Justru kami merasa senang ikut mendukung, “ kata Putut.

Komandan Kodim Rembang, Letkol Andi Budi Sulistyanto menyampaikan pembagian nasi kotak, sudah berjalan sejak Minggu pertama bulan suci Ramadan hingga menjelang Lebaran nanti.

“Untuk pendistribusian nasi kotak kali ini disalurkan ke beberapa panti sosial yang ada di Rembang, wilayah 14 koramil se Kabupaten Rembang dan masyarakat lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto berharap bantuan nasi kotak tersebut bisa meringankan beban masyarakat kecil.

“Seperti tukang becak, maupun masyarakat kecil lainnya kita sasar. Muda- mudahan bisa bermanfaat. Aamiin,” harapnya.

Salah satu pendamping anak yatim piatu di panti asuhan Ngisor Waru Rembang, Muamar Khadafi menyampaikan terima kasih atas kepedulian berbagai pihak.

“Sebagai informasi, panti asuhan tidak hanya menampung anak dari Kabupaten Rembang. Melainkan juga berasal dari luar Rembang. Sistem di sini juga sama halnya menganut sistem pondok pesantren. Pendidikan mengaji jadi prioritas, “ tutur Muamar. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *