Kurangi Kejenuhan Selama Di Rumah, IMMR Gelar Kegiatan Unik
IMMR menggagas kegiatan audisi menyanyi online, menyikapi masa pandemi korona.
IMMR menggagas kegiatan audisi menyanyi online, menyikapi masa pandemi korona.

Rembang – Untuk mengusir rasa jenuh selama mematuhi anjuran pemerintah #tetap di rumah saja, Ikatan Mas Mbak Rembang (IMMR) menggelar kegiatan audisi menyanyi dari rumah, bertajuk Harmoni #Dirumahaja Rembang.

Romy Adi, dari IMMR menuturkan ide tersebut muncul setelah pemerintah menyarankan agar masyarakat memperbanyak berada di rumah, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Pihaknya kemudian merancang sebuah kompetisi menyanyi, namun tidak dilombakan, dengan batasan usia peserta antara 15 – 30 tahun. Tujuan paling pokok, meski berada di rumah, namun mereka tetap bisa berkreasi.

Ada tiga babak, meliputi audisi, eliminasi dan kolaborasi. Peserta yang lolos, nantinya bisa nyanyi kolaborasi, tapi dari rumah masing-masing.

“Ini mungkin ajang menyanyi online di kabupaten Rembang yang pertama, menyikapi kondisi sekarang banyak warga berada di rumah saja. Di rumah bukan berarti kreasi harus berhenti. Kita ingin juga nanti melakukan penggalangan dana, melalui daya tarik suara, “ ujarnya, Selasa (14 April 2020).

Romy Adi menambahkan selain untuk mengangkat bakat-bakat menyanyi di kalangan generasi muda, cara semacam itu sebagai sarana hiburan pada masa pandemi korona ini. Jangan sampai selama sekolah diliburkan akibat korona, justru banyak waktu terbuang percuma.

“Kegiatan ini sasarannya memang lebih ke arah anak-anak muda, biar nggak suntuk di rumah. Saya yakin banyak bakat-bakat menyanyi yang belum diangkat. Mungkin sekarang jadi waktu yang tepat, “ imbuhnya.

Pada audisi kelompok pertama, 143 orang ikut meramaikan ajang tersebut. 20 orang diantaranya lolos audisi. Nah..apakah anda tertarik ikut bergabung menyemarakkan audisi menyanyi online ? caranya mudah, rekam suara lagu anda dengan HP, kemudian kirim ke nomor 089 669 35 85 45, formatnya ketik Nama#Alamat#Hasil rekaman suara.

“Lagunya bebas kok, kita tunggu sampai tanggal 30 April 2020. Yang jelas ada hadiah hiburan dari sponsor, “ pungkasnya menyudahi. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *