“Kepung Beramai-Ramai, Biar Lekas Terbebas Dari Covid-19…”
Pencanangan Kampung Siaga Covid-19 di Desa Sumberejo, Kecamatan Rembang Kota, Minggu (12/04).
Pencanangan Kampung Siaga Covid-19 di Desa Sumberejo, Kecamatan Rembang Kota, Minggu (12/04).

Rembang – Pembentukan Kampung Siaga Covid-19 yang digagas Polres Rembang, diharapkan dapat mempercepat penanganan virus korona, karena melibatkan banyak pihak.

Saat pencanangan Kampung Siaga Covid-19 di Desa Sumberejo, Kecamatan Rembang Kota, hari Minggu (12/04), Kepala Desa Sumberejo, Slamet Rahayu berpendapat untuk memutus mata rantai virus korona ini perlu dikepung beramai-ramai.

“Ya pihak desa, aparat dan lebih-lebih masyarakat. Patuhi anjuran pemerintah seperti apa, biar kita semua lekas terbebas dari wabah Covid-19, “ urai pria yang biasa disapa Kamiks ini.

Anggota Bhabinkamtibmas dari Polres Rembang, Aiptu Purwanto yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan gerakan pencegahan merupakan upaya penting, agar penyebaran virus Covid-19 tidak semakin meluas.

“Makanya cuci tangan sesering mungkin, jaga jarak, hindari kerumunan dan kalau keluar rumah harus pakai masker, “ terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut diserahkan bantuan secara simbolis semprotan disinfektan, cairan disinfektan, ember cuci tangan, sabun, masker, sarung tangan dan banner himbauan.

Selain Desa Sumberejo, sejumlah desa di Kecamatan Rembang Kota yang sudah mencanangkan Kampung Siaga Covid-19 meliputi Desa Kabongan Lor, Waru, Mondoteko, dan Desa Pulo. Desa-desa lain didorong melakukan upaya serupa, sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 bisa lebih maksimal. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *