Sekolah SMA/SMK Bergerak, Ikut Bantu Tangani Covid-19
Perwakilan SMA/SMK di Kabupaten Rembang menyerahkan hasil penggalangan dana untuk penanggulangan virus Covid-19, kepada Bupati Rembang.
Perwakilan SMA/SMK di Kabupaten Rembang menyerahkan hasil penggalangan dana untuk penanggulangan virus Covid-19, kepada Bupati Rembang.

Rembang – Jajaran SMA/SMK se Kabupaten Rembang melakukan penggalangan dana, untuk membantu penanganan virus Covid-19 di Kabupaten Rembang. Dalam rentang waktu 10 hari, mereka mampu mengumpulkan dana sumbangan sebesar Rp 85.700.000.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Tengah, Sunoto menjelaskan dana tersebut dikumpulkan dari para guru, karyawan dan kepala sekolah SMA/SMK. Setelah itu, diserahkan kepada Bupati Rembang, Abdul Hafidz di rumah dinas Bupati, hari Kamis (09/04). Selain menyerahkan dana penggalangan, pihaknya juga membagikan masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan dan pemberian Sembako kepada warga.

“Kami ikut prihatin terhadap mewabahnya Covid-19. Kita ikut berpartisipasi aktif dari SMA dan SMK untuk memberi kepedulian kepada warga yang terdampak dengan memberikan sumbangan dana yang dikumpulkan para guru-guru dan diberikan kepada pihak Pemkab Rembang,” kata Sunoto.

Sementara itu, Bupati Rembang, Abdul Hafidz yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang ditunjukan oleh para guru dan karyawan SMA/SMK di Kabupaten Rembang. Nantinya dana akan digunakan untuk pengadaan masker dan hand sanitizer.

“Saya terimakasih sekali kepada SMA dan SMK yang mempelopori membantu pemerintah dan masyarakat dalam hal mengatasi Covid-19. Dana itu segera untuk digunakan pembelian masker dan hand sanitizer untuk dibagikan ke masyarakat,” pungkasnya.

Bupati juga berharap elemen-elemen lain ikut bahu membahu menanggulangi virus korona, sehingga tidak hanya mengandalkan anggaran dari pemerintah. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *