Warga Was-Was, Temuan Ular Piton Terlepas Dari Kandang
Warga Desa Japerejo Kecamatan Pamotan menunjukkan ular piton. Ular tersebut kini terlepas, usai dimasukkan ke dalam kandang.
Warga Desa Japerejo Kecamatan Pamotan menunjukkan ular piton. Ular tersebut kini terlepas, usai dimasukkan ke dalam kandang.

Pamotan – Warga Desa Japerejo Kecamatan Pamotan, yang akan mencari ikan di sungai Desa Japeledok Kecamatan Pancur, dikejutkan oleh adanya ular piton besar sepanjang hampir 4 Meter. Ular tersebut kemudian diamankan, namun setelah dimasukkan ke dalam kandang, justru sekarang malah terlepas.

Hasyim, warga Desa Japerejo Kecamatan Pamotan mengakui ular sebesar itu baru ditemukan kali pertama ini. Diduga ular sedang mencari makan, karena posisinya berada di daratan pinggir sungai.

“Waktu itu warga Japerejo mau cari ikan di sungai Japeledok. Tahu ada ular kok besar sekali, akhirnya dibawa pulang, “ ujarnya.

Setelah ular piton dibawa pulang ke Japerejo, kemudian dimasukkan ke dalam kandang, tepatnya di sebelah utara Masjid Japerejo. Namun sekira pukul 03.00 Selasa dini hari (24/03), ular sudah tidak ada. Ia merasa heran, karena kondisi kandang tidak rusak.

“Tahu-tahu hilang, mungkin terlepas. Saya cek kandangnya, juga nggak ada yang rusak. Dicari nggak ketemu, “ imbuhnya.

Hasyim memperkirakan ular masuk ke lahan persawahan. Kejadian lepasnya ular, sempat membuat warga sekitar was-was.

“Ya muda-mudahan bisa ketemu dan masyarakat aman. Nggak sampai nerkam ternak atau bahkan manusia, “ tutur mantan Kepala Desa Japerejo ini.

Sebelumnya, 2 ekor ular piton berukuran besar ditemukan masuk kandang ternak milik warga di Desa Pandan Kecamatan Pancur, beberapa waktu lalu. Untuk mengevakuasi binatang reptil tersebut, warga mesti mendatangkan pawang ular. Kebetulan posisi antara Desa Pandan dengan Desa Japerejo, relatif saling berdekatan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *