Dibalik Sidak Pabrik Sepatu, Bupati Ungkap Tujuannya
Bupati Rembang, Abdul Hafidz mendatangi pabrik sepatu, Senin (23/03).
Bupati Rembang, Abdul Hafidz mendatangi pabrik sepatu, Senin (23/03).

Rembang – Bupati Rembang, Abdul Hafidz, Senin siang (23 Maret 2020) menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke pabrik sepatu PT. Parkland World Indonesia di pinggir jalan raya Rembang – Pamotan, tepatnya sebelah timur Embung Rowosetro, Rembang.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengaku ingin memastikan karyawan pabrik sepatu dilindungi oleh pihak perusahaan, dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Setelah mengecek langsung, ia menilai pengelola pabrik sudah menerapkan standar antisipasi wabah Covid 19. Diantaranya masuk pabrik, pekerja diukur suhu badannya, kemudian menyiapkan hand sanitizer untuk mensterilkan tangan dan memberikan masker kepada para pekerja. Selain itu, juga ada penyemprotan desinfektan di lingkungan pabrik.

“Saya ingin ada kepastian, bahwa perusahaan pro aktif sejalan dengan pemerintah. Jangan sampai perusahaan tidak mendukung, karena bagaimanapun di sini banyak karyawan yang harus diamankan dan dilindungi, “ kata Bupati.

Hafidz menambahkan di pabrik sepatu ada ratusan hingga ribuan orang pekerja. Ia berharap manajemen perusahanaan serius menerapkan upaya antisipasi pencegahan virus corona.

Sementara itu, personalia pabrik sepatu PT. Parkland World Indonesia, Mustofa mengaku tak masalah, Bupati Rembang datang mengecek kesiapan pabriknya menghadapi pandemi corona. Ia justru merasa senang, karena sebagai bentuk perhatian dari kepala daerah.

“Malah senang, soalnya bentuk kasih sayang pemerintah daerah kepada pelaku usaha industri, “ kata Mustofa kepada wartawan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *