Jelang Pilkada, Yukk Diintip Sikap PKS Dan Hanura
Pilkada serentak.
Pilkada serentak.

Rembang – Pergerakan sejumlah partai politik kelas menengah di Kabupaten Rembang cenderung menunggu perkembangan, dalam menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang, 23 September mendatang. Pembentukan poros partai politik hingga saat ini masih mengambang, diduga karena menunggu langkah partai sekelas PPP dan PKB mendeklarasikan pasangan calon.

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rabis Swabihantoro mengakui pihaknya baru sebatas melakukan komunikasi dan silaturahmi dengan pengurus partai politik lain, sambil mencermati dinamika politik yang terjadi.

“Belum mengarah pada calon tertentu, kita lihat dulu kondisi kekuatan masing-masing kandidat, “ ungkapnya.

PKS sendiri yang baru memiliki 3 kursi di DPRD, enggan mengejar target muluk-muluk dalam Pilkada nanti. Menurut Rabis, kemungkinan besar belum mengajukan kandidat untuk ikut meramaikan bursa pencalonan. PKS ingin lebih dulu fokus pada tugas-tugas kedewanan di DPRD. Meski demikian PKS tetap akan memberikan kontribusi dalam pesta demokrasi 5 tahunan sekali tersebut.

“Kita nggak mengajukan calon, karena ingin fokus di DPRD. Sadar kita baru bisa 3 dewan. Pengin mengoptimalkan pengawasan, penganggaran dan fungsi legislasi. Tapi kita tetep ingin memberikan kontribusi, nggak hanya jadi obyek, “ tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Rembang, Muhammad Nur Hasan mengatakan partainya yang menduduki 2 kursi DPRD juga masih menunggu, sambil melakukan penjajakan dengan partai politik lain.

“Bahasanya kita masih wait and see. Menunggu dan melihat dulu kondisi di luar seperti apa, “ ujarnya kepada wartawan, Selasa siang (18/02).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang, sudah menetapkan jadwal antara tanggal 19 – 23 Februari 2020, bakal calon perseorangan menyerahkan berkas dukungan, sedangkan untuk pendaftaran bakal calon, termasuk dari partai politik, baru dibuka antara tanggal 16 – 18 Juni 2020. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *