Hilang Keseimbangan, Truk Terguling Di Tengah Jalan
Truk terguling di jalan raya Desa Kedungtulup Kecamatan Sumber, Minggu pagi (FB).
Truk terguling di jalan raya Desa Kedungtulup Kecamatan Sumber, Minggu pagi (FB).

Sumber – Sebuah truk pengangkut tanah uruk terguling di jalan raya Desa Kedungtulup, Kecamatan Sumber, Minggu pagi (19 Januari 2020). Truk sempat melintang di tengah jalan, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas tersendat.

Kapolsek Sumber, AKP Saleh menjelaskan truk tersebut semula membawa muatan tanah urukan dari perbukitan arah sisi timur. Sesampainya jalan raya, truk akan belok. Namun karena diduga hilang keseimbangan, truk akhirnya terguling.

Badan truk yang melintang di tengah jalan tak sampai bertahan lama. Karena kebetulan di sekitar lokasi kejadian banyak para pekerja, sehingga truk langsung ditarik. Menurutnya, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kebetulan kondisi jalan raya nggak begitu ramai. Saat truk di tengah jalan terguling, pengendara motor masih bisa lewat, kalau kendaraan roda 4, ya terpaksa nunggu. Truk terguling sudah bisa ditarik, “ ujarnya.

Saleh mengingatkan kepada para sopir truk armada tambang, untuk memperhatikan bobot muatan dan mengenali karakter medan jalan, agar kejadian serupa tidak terulang lagi. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *