Membakar Lahan, Malah Ludeskan Bangunan
Kebakaran bangunan gudang di dekat Perumahan Palm View Desa Kabongan Kidul, Minggu (24/11).
Kebakaran bangunan gudang di dekat Perumahan Palm View Desa Kabongan Kidul, Minggu (24/11).

Rembang – Sebuah bangunan gudang ludes terbakar di dekat Perumahan Palm View Desa Kabongan Kidul, sebelah selatan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rembang, Minggu (24 November 2019). Diduga karena api dari aktivitas pembakaran lahan yang tidak ditunggu, kemudian menjalar ke bangunan tersebut.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Dan Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Rembang, Wiyoto menuturkan pihaknya menerima laporan sekira pukul 09.30 Wib. Setelah sampai lokasi kejadian, petugas Damkar langsung menyemprotkan air ke bangunan gudang yang sebagian sudah dilalap api. Sekira satu jam kemudian si jago merah berhasil dipadamkan.

“Pukul 09.40 kita sampai lokasi dengan 1 mobil pemadam dan 1 truk penyuplai air. Kita duga api berasal dari pembakaran lahan, terus ditinggal atau bagimana, terus merembet ke gudang itu. Pukul 10.30 Wib, pemadaman selesai, “ terang Wiyoto.

Wiyoto membenarkan sudah beberapa kali warga membakar semak-semak belukar kering di dekat Perumahan Palm View Kabongan Kidul. Bahkan belum lama ini, api nyaris mendekati permukiman warga dan membuat panik banyak orang.

Tapi peristiwa serupa terulang kembali. Ia mengimbau pada situasi cuaca panas terik dan angin kencang seperti sekarang, sebaiknya warga menghindari kegiatan bakar-bakar semak, karena api rawan cepat menjalar. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *