Toko Elektronik & Mebelair Terbakar, Polisi Pasang Police Line
Lokasi kebakaran di Desa Karas, Kec. Sedan, Jum’at (08/11).
Lokasi kebakaran di Desa Karas, Kec. Sedan, Jum’at (08/11).

Rembang – Kebakaran melanda sebuah toko elektronik dan mebelair Cahaya Ilahi di Desa Karas, Kecamatan Sedan, Jum’at (08 November 2019) sekira pukul 09.30 Wib.

Tempat usaha yang berdekatan dengan rumah tersebut, milik Ainur Rokhis (30 tahun), lokasinya di kawasan RT 04 RW 02 Desa Karas. Api diketahui sudah berkobar cukup besar, karena barang-barang di dalam toko yang mudah terbakar. Saat kejadian, pemilik toko kebetulan sedang melayani pembeli. Begitu ingin mengambil barang pesanan pembeli, Ainur baru memergoki api di dalam Ruko.

Kapolsek Sedan, Iptu Rohmat mengatakan sebagian barang dagangan bisa diselamatkan, tapi sebagian ikut ludes dilalap si jago merah. Menurutnya, dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kerugian masih dihitung, tadi saat api membesar, warga membantu menyelamatkan barang-barang dari dalam. Tapi banyak pula yang terbakar. Kita himbau jangan terfokus sama barang, tapi keselamatan jiwa manusia yang diutamakan, “ kata Kapolsek.

Iptu Rohmat menambahkan sebelum petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang tiba, polisi meminta bantuan truk tangki yang biasa menjual air di sekitar TKP, guna melakukan penyemprotan. Begitu tim Damkar dari Rembang tiba, mereka melanjutkan pemadaman sekaligus proses pendinginan. Setelah itu, lokasi kejadian dipasangi garis polisi.

“Soalnya perjalanan dari Rembang ke Sedan kan butuh waktu setengah jam lebih, maka kita berusaha mencari tangki setempat, untuk penanganan lebih cepat. Ini lokasi kita police line, sambil tim identifikasi Satreksrim Polres Rembang melakukan oleh TKP, “ imbuhnya.

Nilai kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 200 an Juta. Ditanya soal penyebab, Kapolsek belum bisa menyimpulkan. Hanya saja informasi sementara yang dikumpulkan dari sejumlah saksi dan pengecekan lokasi, diduga karena hubungan pendek arus listrik. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan