Peristiwa Naas Di TPAS Landoh, Anak Pemulung Kini Jadi Yatim Piatu
Truk sampah yang menghantam korban.
Truk sampah yang menghantam korban.

Sulang – Nasib memilukan dialami seorang janda yang bekerja sebagai pemulung di Desa Landoh, Kecamatan Sulang. Saat akan mengais sampah, ia terlindas truk yang berjalan mundur, hingga akhirnya meninggal dunia, Minggu (03 November 2019) sekira pukul 09.00 Wib.

Korban teridentifikasi bernama Jani Sulasah, warga Desa Landoh, Kecamatan Sulang. Jani kala itu bersama rekan-rekannya sedang menanti truk pengangkut sampah di tempat pemrosesan akhir sampah (TPAS) Desa Landoh, Kecamatan Sulang.

Begitu truk sampah yang dikemudikan AJ tiba di lokasi, sang sopir turun dulu membuka bak belakang truk. Diduga Jani mengira truk tersebut benar-benar sudah berhenti, sehingga ia mendekat ingin mengambil sampah. Padahal truk masih berjalan mundur, kemudian menghantam Jani. Korban kemudian meninggal dunia, lantaran menderita luka parah di bagian kepala.

Kapolsek Sulang, Iptu Heri Basuki menjelaskan anggotanya sudah turun ke lokasi kejadian, guna menelusuri peristiwa tersebut. Namun karena masih dalam suasana berkabung, pemeriksaan saksi baru dilakukan hari Senin (04/11) ini.

“Kejadiannya kan di dalam TPAS Landoh, kami harus tanyakan pula ke Dinas Lingkungan Hidup, selaku pengelola TPAS. Kemudian saksi pemulung dan juga sopir truk sampah. Kalau informasi sementara yang kita terima, pemulung ini buru-buru ingin ambil sampah. Padahal truk jalan mundur. Sopirnya nggak tahu, “ kata Kapolsek.

Iptu Heri Basuki menambahkan pasca kejadian, korban dibawa ke kamar mayat rumah sakit dr. R. Soetrasno Rembang.

Setelah polisi bersama tim medis selesai mengecek, jenazah diserahkan kepada perwakilan keluarga. Selanjutnya dimakamkan pada Minggu sore. Almarhumah meninggalkan seorang anak, yang kini menjadi yatim piatu. Sebelumnya, suami Jani Sulasah, sudah lebih dulu meninggal dunia. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *