Api Berkobar Besar, Kerugian Ditaksir Rp 200 an Juta
Kebakaran rumah di Desa Jeruk, Kecamatan Pancur.
Kebakaran rumah di Desa Jeruk, Kecamatan Pancur.

Pancur – Sebuah rumah warga di Desa Jeruk, Kecamatan pancur ludes terbakar, Minggu (20/10) sekira pukul 14.00 Wib.

Rumah tersebut milik Suraji (60 tahun) di kawasan RT 08 RW 03 Desa Jeruk. Menurut hasil olah TKP aparat kepolisian, awalnya Suraji dari depan rumah ingin masuk ke kediamannya. Tiba-tiba melihat kepulan asap pekat di rumah bagian belakang. Suraji berteriak-teriak meminta tolong, sehingga warga sekitar TKP langsung berhamburan ke lokasi kejadian, untuk membantu memadamkan si jago merah yang semakin membesar.

Pelaksana Tugas Kepala Desa Jeruk, Kecamatan Pancur, Susriyanti mengatakan pihaknya berinisiatif melapor ke petugas Damkar Pemkab Rembang. Begitu tiba, tim pemadam langsung menyemprotkan air.

“Sebagian warga ya takut mau mendekat, karena apinya besar sekali. Kita nunggu pemadam kebakaran. Jarak dari Rembang ke Jeruk – Pancur kan agak jauh, jadi butuh waktu. Rumahnya sudah hancur, karena kebakaran, “ kata Susriyanti.

Sementara itu, Kapolsek Pancur, AKP Sri Iriyanti menjelaskan rumah yang terbakar meliputi 1 rumah dari dinding kayu dan tembok ukuran 9 x 9 Meter, 1 rumah belakang terbuat dari dinding kayu 9 x 9 Meter, serta kandang terbuat dari dinding bambu 3 x 9 Meter. Jika ditaksir, angka kerugiannya mencapai Rp 200 Jutaan.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga karena hubungan pendek arus listrik.

“Proses pemadaman butuh waktu kira-kira 1 jam. Api bisa diatasi, sehingga tidak menjalar ke bangunan lain di dekat TKP, “ kata Kapolsek. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *