PLN Beberkan Biaya Sambungan Baru, Ada Peluang Diskon 50 %
Eka Sulistyawati (paling kiri) bersama pegawai PLN Rayon Rembang lainnya, menjelaskan seputar masalah listrik.
Eka Muliawati (paling kiri) bersama pegawai PLN Rayon Rembang lainnya, menjelaskan seputar masalah listrik.

Rembang – Apakah anda akan memasukkan jaringan listrik ke rumah atau tempat usaha ? Nah..kebetulan, PLN Rayon Rembang memberikan diskon 50 % sampai tanggal 31 Desember 2019. Tapi ada kriteria yang berhak mendapatkan diskon ini.

Eka Muliawati, Supervisor Pelayanan Pelanggan PLN Rayon Rembang, Kamis pagi (29 Agustus 2019), saat talkshow di Radio R2B menuturkan promo diskon hanya untuk sambungan baru daya 450 dan 900 Watt, bagi warga yang terdaftar sebagai penerima subsidi dari pemerintah. Untuk mengetahui apakah anda warga tidak mampu yang berhak mengantongi subsidi, tinggal dicek nomor induk kependudukan (NIK) di kantor PLN.

Daya 450 Watt tarif normal Rp 421 ribu, sedangkan 900 Watt dibanderol Rp 843 ribu. Setelah dipotong 50 %, maka pemohon tinggal menyerahkan separuhnya. Tapi kalau tidak sebagai penerima subsidi, warga harus membayar tarif tanpa ada potongan.

“Setelah dipotong 50 %, yang 450 Watt cukup bayar Rp 211 ribu, lha yang 900 Watt Rp 421.500. Itu yang subsidi, tapi belum termasuk token perdana, materai dan SLO ya. Saat pemohon datang, akan langsung kita cek melalui basis data terpadu (BDT), “ terang Eka.

Eka Muliawati menambahkan untuk kelas daya besar tidak ada kesempatan potongan tarif. Ia mencontohkan daya 1.300, biayanya tetap Rp 1.218.000, sedangkan daya 2.200 tarifnya Rp 2.062.000.

“Subsidi kan yang ngasih pemerintah. Kita PLN sebatas bantu mengecek lewat NIK. Yang jelas, daya besar tidak untuk warga miskin. Ini otomatis, soalnya sistemnya seperti itu, “ imbuhnya

Menurut Eka, seiring dengan menggeliatnya investasi di Kabupaten Rembang, pelanggan listrik dari sektor usaha cenderung semakin bertambah. Sementara ini daya terbesar dipegang oleh PT. Semen Gresik Pabrik Rembang, yang berada di tengah hutan perbatasan Kecamatan Gunem dengan Kecamatan Bulu. (Musyafa Musa).

News Reporter

2 thoughts on “PLN Beberkan Biaya Sambungan Baru, Ada Peluang Diskon 50 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *