Hiburan Lima Malam Berturut-Turut Di Tegaldowo, Ketua PDI Perjuangan Sampai Heran
Warga menikmati makan malam di rumah Adi Purwoto. (Foto atas) Suasana ketika pengurus DPC PDI Perjuangan dan isteri Adi Purwoto sepanggung dengan dagelan Jolang, Senin malam (26/08).
Warga menikmati makan malam di rumah Adi Purwoto. (Foto atas) Suasana ketika pengurus DPC PDI Perjuangan dan isteri Adi Purwoto sepanggung dengan dagelan Jolang, Senin malam (26/08).

Gunem – Dalam lima malam terakhir ini, masyarakat Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem disuguhi beragam hiburan yang diadakan oleh Adi Purwoto, seorang anggota DPRD Rembang dari PDI Perjuangan yang baru saja dilantik. Mulai dari pentas kethoprak, seni tayub, pentas dangdut, pengajian dan puncaknya berakhir Selasa dini hari (27 Agustus 2019), berupa pagelaran wayang kulit, dengan dalang Ki Sigit Ariyanto.

Adi Purwoto mengungkapkan rangkaian kegiatan tersebut, lebih untuk menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, ketimbang mengatasnamakan tasyakuran atas pelantikannya menjadi anggota dewan periode 2019 – 2024.

“Yang terakhir pentas wayang. Kenopo kok wayang, karena warga di sini memang seneng sekali sama seni wayang, “ ujarnya.

Ia sebatas ingin memberikan hiburan kepada masyarakat di Desa Tegaldowo dan sekitarnya. Disinggung tentang aktivitas di gedung DPRD, Adi Purwoto yang biasa dipanggil “Pak Didik” ini menyebut pengurus DPC PDI Perjuangan memerintahkan untuk bergabung ke Komisi A, membidangi masalah pemerintahan.

“Ya kalau tugas-tugasnya seperti apa belum tahu. Yang penting tugas partai begitu, saya akan jalankan sebaik mungkin, siap, “ imbuhnya.

Ketika pentas wayang kulit, tampak hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rembang, Ridwan. Dalam sambutannya, Ridwan menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat, sehingga Adi Purwoto bisa terpilih menjadi anggota DPRD mewakili daerah pemilihan Kecamatan Sulang, Gunem dan Kecamatan Bulu.

“Dongakke mawon diparingi kelancaran lan sing penting Pak Didik boten lali kalih penjenengan sedoyo, “ ucapnya.

Suasana semakin semarak, saat dagelan Jolang meminta Ridwan bersama Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Widodo dan isteri Adi Purwoto naik ke atas panggung. Dengan nada bercanda, Ridwan maupun Widodo merasa heran kepada Adi Purwoto. Meski belum menerima gajian sebagai anggota dewan, tapi sudah menggelar berbagai macam hiburan.

“Atas namane pak Didik lagi arep dadi anggota DPRD sak periode, wis iso nanggap koyo ngene. Jujur mawon, kadang kulo nggeh bingung. Padahal lagi arep bayaran, “ imbuh Ridwan.

Dalam kesempatan tersebut, mereka juga mendorong supaya isteri Adi Purwoto ikut maju meramaikan bursa pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Tegaldowo, 06 November mendatang. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *