Senam Merdeka Diiringi Gending Jawa, Gimana Rasanya Ya…
Senam Merdeka bareng Radio R2B & Jamu Tetes Hage di Alun-Alun Rembang, Minggu (18/08).
Senam Merdeka bareng Radio R2B & Jamu Tetes Hage di Alun-Alun Rembang, Minggu (18/08).

Rembang – Radio R2B 98,4 FM menggelar Senam Merdeka di kawasan Alun-Alun Rembang, Minggu pagi (18 Agustus 2019). Senam ini cukup unik, karena gerakan para peserta diiringi dengan musik gending Jawa, bukan musik-musik rancak seperti senam pada umumnya.

Puluhan orang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Masing-masing mendapatkan souvenir kaos gratis.

Sustiari, seorang peserta mengaku iringan musik memang agak aneh. Tapi baginya yang penting bisa senam bareng dan menggerak-gerakkan badannya.

“Alhamdulilah bisa berkeringat. Yang penting semangat dan ikut ramai-ramai di sini. Biasanya poco-poco, ini diiringi gending Jawa, nggak masalah “ kata Sustiari terkekeh.

Direktur Radio R2B Rembang, “Onny” Abi Wahono menjelaskan Senam Merdeka ini terselenggara berkat kerja sama dengan Jamu Tetes Hage. Tak sekedar untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan ulang tahun Radio R2B ke-25, pihaknya juga ingin mengingatkan kembali kepada masyarakat, adanya musik-musik Jawa yang harus selalu dilestarikan.

“Kenapa kita memilih gending Jawa, ya tujuannya biar nggak tergilas oleh banyaknya musik-musik masa kini. Dilihat gerakannya memang jadi agak lucu ya, tapi sesekali pakai gending seperti ini, biar variatif, “ beber Onny.

Onny menambahkan memasuki usia ke-25 ini, Radio R2B ingin semakin dekat dengan pendengarnya. Selain melalui program on air yang mengambil jargon Hiburan Dan Informasi, tetapi juga lewat kegiatan off air. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *