Kebakaran, 3 Mati Terpanggang
Ternak yang mati terpanggang, usai kandang terbakar di Dusun Bulu Desa Kalitengah, Senin dini hari.
Ternak yang mati terpanggang, usai kandang terbakar di Dusun Bulu Desa Kalitengah, Senin dini hari.

Pancur – Sebuah kandang ternak di tengah sawah, turut tanah Dusun Bulu, Desa Kalitengah, Kecamatan Pancur ludes terbakar. Dalam peristiwa itu, tidak hanya meluluhlantakkan bangunan kandang, tetapi juga menghanguskan 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Peristiwa kebakaran diprediksi terjadi Senin (05 Agustus 2019) sekira pukul 02.00 dini hari dan baru diketahui sekira pukul 04.00 pagi. Kandang tersebut milik Tarmuji, warga RT 03 RW 01 Dusun Bulu Desa Kalitengah.

Penanggung Jawab Komunitas Wong Pancur, Sukri menceritakan dirinya sempat datang ke lokasi kebakaran. Posisinya berjarak sekira 3 kilo meter, sebelah selatan Desa Kalitengah. Saat bertemu dengan pemilik kandang, yang bersangkutan tidak mengetahui kronologis kejadian. Begitu pula dengan penyebabnya, tak seorang pun mengetahui, lantaran posisi kandang di tengah lahan tegalan, jauh dari permukiman penduduk.

Solusi Keluhan Lambung

“Saat saya tanya pemilik kandang ya orangnya agak bingung. Ia cuman bilang dikasih tahu sama tetangga bahwa kandangnya terbakar. Begitu datang mengecek langsung kaget, lha wong sapi sama kambingnya pating gemlethak. Asal usul api dari mana, juga nggak tahu, “ bebernya.

Sukri menambahkan atas nama Komunitas Wong Pancur, pihaknya menyerahkan bantuan, untuk meringankan beban pemilik kandang.

“Setelah saya dengar ada kejadian, saya langsung ke sana, untuk menyerahkan uang santunan, “ imbuhnya.

Hingga Senin siang, bangkai ternak sapi dan kambing yang mati terpanggang masih tergeletak di TKP. Nantinya lokasi dibersihkan, sedangkan bangkai ternak akan dikubur, agar tidak menimbulkan bau tidak sedap. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *