Truk Gandeng Tercebur Ke Sungai Bagan, Warga Tak Mengira
Truk gandeng tercebur ke dalam sungai Desa Babagan Lasem.
Truk gandeng tercebur ke dalam sungai Desa Babagan Lasem.

Lasem – Peristiwa di Desa Babagan Kecamatan Lasem ini langsung menyedot perhatian masyarakat. Semula ada truk gandeng diparkir, namun saat sopirnya datang mencari truk, sudah hilang dari lokasi parkiran. Begitu ditelusuri, ternyata truk berukuran besar tersebut, sudah tercebur ke dalam Sungai Bagan.

Peristiwa itu terjadi Senin malam (29/07). Truk gandeng semula diparkir di pinggir jalan, sebelah barat Sungai Bagan. Kemungkinan lupa dihand rem, sehingga truk tersebut berjalan sendiri ke depan dan masuk ke dalam sungai. Hanya bagian atas kabin truk yang terlihat.

Gimin, seorang warga di dekat lokasi kejadian mengaku sempat mendengar suara mencurigakan. Namun sama sekali tidak mengira ada truk yang terparkir di depan rumahnya, berjalan sendiri masuk sungai. Alasannya, truk parkir di tempat itu sudah biasa.

“Setiap hari ya sering ada truk parkir di situ. Untungnya nggak ada orang di belakang truk, sehingga nggak ada korban. Jadi truk langsung meluncur masuk sungai, “ ujarnya.

Gimin yang juga membuka bengkel mobil di pinggir Sungai Bagan itu menambahkan, menurut informasi truk gandeng pada awalnya berada di dalam garasi. Posisi truk menghalangi kendaraan lain, sehingga dipindahkan parkir keluar garasi. Saat ditinggal, kendaraan tidak dihand rem maupun persneling tidak dalam kondisi masuk.

“Kendaraan selalu bergulir keluar masuk garasi. Ada sopir mau berangkat, karena truk itu menghalangi, dipindahkan keluar. Akhirnya masuk sungai. Kalau kedalaman sungai, perkiraan 3 atau 4 Meter, “ imbuhnya.

Pasca kejadian, banyak warga yang melihat langsung truk gandeng masuk sungai. Hingga Selasa sore (30 Juli 2019), truk belum bisa dievakuasi. Karena medan lokasi cukup sulit, sehingga mengharuskan membuka akses jalan di pinggir bantaran sungai terlebih dahulu. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *